Zinedine Zidane: Sang Jenius di Era-nya

Zinedine Zidane yang juga dipanggil dengan sebutan Zizou mengklaim bahwa setiap puncak kehormatan harus disepakati dalam 10 tahun terakhir. Pemenang Ballon d’or yang berbakat ini telah memenangkan hati jutaan orang dengan kemampuan dan permainannya yang mengagumkan.

Orang Terkasih

Cannes adalah tempat di mana Zinedine Zidane berubah menjadi lebih baik dan terbaik. Ia bertemu istrinya, Veronique Fernandez, ketika ia baru berusia 17 tahun di Cannes. Mereka menikah pada tahun 1994 di balai kota Bordeaux dan dikaruniai 4 anak lelaki. Anak sulung mereka lahir tepat setahun setelah menikah yang kemudian diberi nama Enzo Alan. Selanjutnya, lahirlah Luca, Theo, dan Elyaz yang masing-masing lahir pada tahun 1998, 2002 dan 2005.

Dedikasi

Berbekal dedikasi dan bakat yang selalu ia tampilkan di lapangan, tak heran bila kita melihatnya lebih dari 150 kali di mana ia bermain untuk Real Madrid dan Juventus. Ia pensiun setelah bermain di final Piala Dunia di Jerman tahun 2006, lalu kemudian ia masuk kembali ke pertandingan, namun menjadi seorang penasihat khusus tim Real Madrid. Selanjutnya, ia diangkat menjadi Direktur Olahraga dan Asisten Pelatih, hingga akhirnya ia mengambil alih tim sepenuhnya sebagai pelatih pada Januari 2016.

Penghargaan atas Nama-nya

Zizou telah menerima banyak penghargaan individu baik sebagai pemain maupun pelatih. Sebagai pemain, ia dihormati sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak 3 kali yakni pada tahun 1998, 2000 dan 2003. Ia juga menjadi pelatih soliter dimana memenangkan sebanyak 3 gelar Liga Champions UEFA secara berturut-turut.

Properti Mewah dan Kekayaan Bersih

Rumah besar Zidane di Madrid ditaksir senilai $ 2,5 juta yang semuanya dilengkapi dengan fasilitas terbaru. Selain kamar tidur dan ruang tamu, juga terdapat sauna, home theater, ruang games, jacuzzi, dan kolam renang mewah di mansionnya.

Mantan pemain hebat ini memiliki cukup banyak koleksi mobil mewah, seperti Range Rover, Audi, dan Ferrari. Ia bahkan diketahui memiliki kapal pesiar pribadi.

Kita dapat dengan mudah mengetahui bahwa kekayaan bersih Zidane adalah sekitar 70 juta.

Kebaikan Hati Zidane

Masa kecil Zidane tidak dikelilingi dengan kehidupan mewah. Misi UNDP yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan adalah salah satu hal yang selalu melekat di ingatannya. Ia telah banyak melakukan donasi dan aksi sosial seperti seperti bantuan bencana, HIV / AIDS, hewan, wanita, pendidikan, kesehatan dan banyak lagi.

Leave a Comment