Zidane: Real Madrid Masih Belum Maksimal

Real Madrid masih belum mampu menunjukkan performa yang konsisten di awal musim ini. Bahkan akhir pekan kemarin mereka secara mengejutkan takluk 0-1 dari tim Promosi La Liga, Cadiz.

Performa Los Blancos tampak sangat mengecewakan dalam pertandingan tersebut. Meski mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 75 : 25, faktanya pasukan Zidane hanya melepas 2 tembakan tepat sasaran.

Namun, tidak satupun dari dua tembakan tersebut yang berbuah gol, sementara Cadiz berhasil mencetak satu gol dan mempertahankan keunggulan mereka sampai akhir laga.

Sedang secara keseluruhan, Real Madrid hanya mencetak enam gol dari lima pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Bisa dikatakan, ini adalah salah satu bukti bahwa Real Madrid butuh seorang striker tajam yang tangguh dalam mencetak gol.

Zidane sama sekali tidak membantah anggapan tersebut, namun dia merasa bahwa bukan cuma Real Madrid yang sulit konsisten di awal musim ini.

Sang juru taktik hanya berharap kekalahan dari Cadiz bisa jadi motivasi bagi para pemainnya untuk menang di dua laga berikutnya, termasuk melawan Barcelona akhir pekan besok.

“Saya kira kami memang pantas dikritik seperti yang sudah beredar setelah kekalahan itu. Akan tetapi sekarang adalah kesempatan kami untuk membalikkan keadaan. Semoga Anda akan melihat Real Madrid yang berbeda.” Kata Zidane di laman resmi RealMadrid.

Lebih lanjut, Zidane mengaku masih percaya dengan performa para pemainnya, sekarang hanya butuh waktu untuk menemukan konsistensi dan berada di level terbaik lagi.

“Saya kira, kapan pun segalanya berjalan sulit, tim ini terbukti bisa bangkit dan membuktikan diri. Benar ada momen-momen dalam semusim ketika performa kami merosot,”

“Kemarin seharusnya kami bisa bermain lebih baik dan saya yakin kami bisa lebih baik lagi.” sambung Zidane.

Memang, ada beberapa klub yang tampak kesulitan meraih hasil maksimal di awal musim ini. Ada banyak faktor yang menjadi alasan, termasuk diantaranya singkatnya waktu pra musim karena pandemi Corona yang membuat kompetisi musim lalu sempat terhenti.

Tapi apapun itu, tuntutan dari fans tentu saja tidak berubah, mereka hanya ingin melihat Los Blancos jadi juara di akhir musim.

Leave a Comment