Zidane Bertekad Bawa Madrid Catat Sejarah di Piala Raja

Sebagai salah satu tim yang mengusung target tinggi setiap musimnya, Real Madrid tidak pernah menganggap remeh kompetisi yang mereka ikuti, termasuk Piala Raja atau Copa Del Rey. Bahkan, jelang babak 16 besar tengah pekan besok, pelatih Zinedine Zidane bertekad membawa pasukannya mencetak sejarah di ajang tahunan tersebut.

Sebagai informasi, Real Madrid berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Copa Del Rey musim ini. Pada babak tersebut, mereka akan berhadapan dengan Real Zaragoza di stadion La Romareda, Kamis dinihari WIB (30/01). Duel klasik ini bakal menentukan langkah kedua tim ke babak berikutnya.

Sebelumnya, Los Blancos berhasil menang dengan skor telak 3-1 atas Uniositas, klub divisi dua Spanyol. Berbeda dengan lawan sebelumnya, Real Zaragoza termasuk klub besar di eranya. Namun dalam beberapa tahun belakangan ini, skuat arahan Victor Fernandes tampak masih kesulitan untuk kembali manggung di pentas La Liga Spanyol.

Meski begitu, mereka punya catatan yang apik jelang pertandingan melawan Real Madrid. Faktanya, Real Zaragoza tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir mereka pada kompetisi liga. Sedangkan pasukan Zinedine Zidane seperti diketahui sedang dalam tren positif. Jadi, mengalahkan Real Madrid akan jadi tugas yang berat bagi tuan rumah.

Di atas kertas, Real Madrid jelas lebih unggul. Namun demikian, Zinedine Zidane enggan terlena dengan fakta tersebut. Dia tetap menatap serius pertandingan nanti demi ambisi mencetak sejarah sebagai tim yang memenangi copa del rey terbanyak.

“Kami ingin membuat sejarah di Copa del Rey. Saya pikir motivasi kami tinggi. Madrid sudah memenangkan Copa del Rey 13 kali, kami selalu respek dengan kompetisi yang kami ikuti.” kata Zidane seperti dikutip Marca.

Lebih lanjut, pelatih asal Prancis ini mengaku mendapat kabar baik tentang kondisi winger Belgia, Eden Hazard. Bintang berusia 28 tahun itu sudah membaik, akan tetapi Zidane enggan menurunkannya dalam laga melawan Real Zaragoza nanti.

“Kami akan lihat pekan ini bagaimana proses pemulihannya,” tandasnya.

Awal pekan ini, Real Madrid berhasil mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen sementara berkat kemenangan Real Valladolid.

Leave a Comment