Zabaleta Akan Sangat Setuju Jika Messi Gabung Manchester City

Isu kepindahan Lionel Messi menuju Manchester City pada musim panas kemarin memang sudah tertutup. Namun, bukan tidak mungkin transfer itu bisa terjadi musim depan, jika iya, Pablo Zabaleta adalah salah satu orang yang sangat mendukung transfer ini.

Messi memang sempat membuat geger publik sepakbola dengan isi faks yang dia kirimkan kepada Barcelona. Dalam faks tersebut, Messi mengajukan transfer Request menyusul kontraknya yang tersisa satu tahun lagi.

Pemain Argentina merasa bahwa dalam kontraknya terdapat klausul yang membolehkan dia pergi secara cuma-cuma saat kontraknya tersisa satu tahun lagi. Namun, Barcelona sendiri merasa bahwa klausul itu sudah tidak berlaku lagi alias sudah kadaluwarsa.

Messi yang sempat dikaitkan dengan Manchester City lantas harus legowo tetap bertahan di Barcelona, mengingat klub memasang klausul 700 juta Euro untuk peraih 6 Ballon d’Or itu.

Transer Messi ke Manchester City pun gagal terwujud, tapi bukan berarti tertutup sepenuhnya karena musim depan kontrak La Pulga di Camp Nou akan berakhir.

Jadi, besar kemungkinan Manchester City akan mendapatkan jasa Messi secara cuma-cuma. Jika benar demikian, Pablo Zabaleta selaku mantan rekan setim Messi di Timnas Argentina mendukung sepenuhnya wacana transfer ini.

“Dia pasti memikirkan soal apa yang terbaik untuk masa depan dan membantu klub kembali ke jalur menjadi juara. Saya tidak tahu rencana City dan gagasan Messi,”

“Yang terbaik untuk dia adalah fokus kepada situasi saat ini. Jika memang harus berganti klub, saya akan merasa sangat senang apabila City yang dipilih,” ujar Pablo Zabaleta kepada Marca.

Bicara soal performa, Messi tampak mengalami penurunan di awal musim ini. Dari 11 laga di semua ajang, dia hanya mengemas enam gol dan 4 assist.

Tapi, Zabaleta yakin bahwa ini semua hanya soal perasaan rekannya yang sedang tidak bagus.

“Ada beberapa hal yang menandakan kalau Leo tidak sedang melalui momen menyenangkan. Kegembiraannya ada dalam lapangan,”

“Messi adalah pemenang dan seorang kompetitor, dia ingin yang terbaik buat Barcelona. Saya mendoakan dirinya dibalut rasa senang yang bisa ia temukan, kami akan melihat apakah itu bisa ditemukan di Barcelona,” pungkasnya.

Leave a Comment