Yaya Toure Resmi Gabung Olympiakos Piraeus

Jelas sudah akhirnya teka-teki masa depan gelandang asal Pantai gading, Yaya Toure, setelah kontraknya bersama dengan Manchester City resmi berakhir pada musim panas tahun ini. Sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Paris Saint-Germain, pada akhirnya pemain berusia 35 tahun tersebut memutuskan untuk kembali ke mantan klubnya, Olympiakos Piraeus.

Sebagaimana diketahui, situasi Yaya Toure di Manchester City memang sudah meragukan sejak kedatangan manajer Pep Guardiola pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam. Ketika itu, gelandang asal Pantai gading ini tak masuk dalam rencana manajer asal Spanyol, bahkan namanya juga dicoret dari daftar skuat Manchester City untuk ajang Liga Champions Eropa.

Situasi tersebut sempat memunculkan konflik halus antara Guardiola dengan Agen Transfer yaya Toure, tapi pada akhirnya situasinya membaik, Yaya tetap bertahan di klub sampai kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini. Dengan status bebas trasnfer, pemain Pantai Gading ini sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, seperti PSG dan Manchester United.

Teka-teki masa depannya terus jadi tanda tanya selama beberapa pekan terakhir sampai akhirnya yang bersangkutan memutuskan untuk bergabung dengan mantan klubnya, Olympiakos Piraeus.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan untuk kembali ke Olympiakos, Ketika saya pergi pada 2006, saya berkata ingin kembali dan saya senang bisa memenuhi janji tersebut. Saya mendapati banyak tawaran dari klub seantero Eropa, Asia dan Amerika Serikat.”

“Pada akhirnya, saya mengambil keputusan berdasarkan pada hubungan spesial yang saya miliki dengan klub luar biasa ini. Saya sekarang merasa lapar untuk meraih sukses, ini sama seperti ketika saya pertama kali tiba di sini beberapa tahun lalu dan saya tidak sabar untuk membantu klub ini memenangkan trofi yang kiranya layak diterima fans hebat Olympiakos. Sekarang waktunya untuk membiarkan kemampuan saya berbicara sekali lagi. Let’s do this!” demikian Toure di laman resminya.

Leave a Comment