Wow! Ini Yang Ditemukan Polisi Saat Telusuri Akun IG Zakiah Aini

Wow! Ini Yang Ditemukan Polisi Saat Telusuri Akun IG Zakiah Aini

Nama Zakian Aini belakangan ramai jadi buah bibir masyarakat Indonesia setelah wanita bercadar itu menyerang Mabes Polri dengan senjata api. Untuk mengungkap siapa sebenarnya sosok Zakiah Aini, pihak Kepolisian lantas menelusuri jejak digitalnya.

Semuanya bermula pada Rabu Sore, 31 Maret 2021, dalam tayangan cctv, tampak seorang wanita bercadar masuk ke Mabes Polri lewat pintu belakang. Wanita tersebut kemudian berjalan ke arah pos depan, sesampainya disana menanyakan lokasi kantor pos terdekat.

Petugas yang berjaga saat itu otomatis memberikan pengarahan kepada si Wanita dimana lokasi Kantor Pos terdekat. Wanita itu sempat berjalan keluar namun kembali lagi lalu menembaki sejumlah anggota kepolisian.

Pihak Kepolisian lantas mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan terukur ke arah Wanita itu, yang kemudian tewas ditempat.

Setelah melihat identitasnya, ternyata wanita itu bernama Zakiah Aini berusia 25 tahun. Namun, tidak banyak yang diketahui pihak kepolisian tentang sosok Zakiah Aini dari barang-barang yang dibawanya.

Untuk itu, mereka melakukan penelusuran pada jejak digital wanita bercadar tersebut.

Ditemukanlah akun Instagram dengan nama yang sama, akun tersebut diketahui mengunggah bendera ISIS di akun Instagramnya sebelum melakukan aksinya. Polisi juga menyebut ada tulisan terkait perjuangan jihad.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam sebuah konferensi pers di Mabes Polri. Dalam keterangannya, Listyo mengungkapkan bahwa ada sebuah postingan bendera ISIS yang ditemukan pada akun tersebut.

“Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru ataupun di-posting 21 jam yang lalu di mana di dalamnya ada bendera ISIS. Ada tulisan terkait dengan masalah bagaimana perjuangan jihad,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Lebih lanjut, dikatakan juga bahwa pihak berwajib sudah menggeledah kediaman Zakiah Aini dimana disana ditemukan beberapa hal termasuk Surat Wasiat.

“Kita temukan juga pada saat penggeledahan di rumahnya, surat wasiat dan ada kata-kata di WA grup keluarga bahwa yang bersangkutan akan pamit,” tutupnya.

Adapun, berdasarkan penelusuran terakhir, Akun Instagram dengan nama Zakiah Aini kini sudah sangat banyak, karena namanya dimanfaatkan sejumlah oknum untuk kepentingan pribadi.

Leave a Comment