Work From Home? Coba Camilan Sehat Berikut Ini

Bekerja di Rumah atau Work From Home (WFH) Menjadi salah satu himbauan di beberapa daerah untuk para pekerjanya semenjak wabah Virus Corona terus mengancam.

Di satu sisi, tentu saja asyik menikmati waktu bekerja di Rumah tanpa harus keluar. Namun menghilangkan kejenuhan bekerja juga perlu dengan ditemani camilan. Hanya saja, terlalu banyak pilihan camilan yang kurang sehat untuk tubuh kita.

Tapi bukan berarti tidak ada ya, faktanya camilan berikut ini tercatat sebagai camilan sehat yang tidak bikin berat badan bertambah.

1. Kacang

Kacang selama ini dianggap sebagai camilan yang kurang menyehatkan. Alasannya karena kandungan lemak dan kalori yang tinggi. Namun, perlu diketahui bahwa kacang bisa sangat menyehatkan bagi kesehatan kita, tapi harus dengan proses pengolahan yang baik dan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Sebaiknya, kita tidak mengkonsumsi kacang yang digoreng dengan minyak. Pilih olahan kacang yang dipanggang tanpa tambahan bumbu lainnya. Beberapa jenis kacang yang disarankan misalnya almond, cashew, pistachio, walnut, dan kacang.

2. Buah kering

Memakan buah kering memang terdengar menyehatkan. Namun kita harus memperhatikan jumlah konsumsinya, jangan terlalu banyak. Pasalnya, banyak nutrisi dari buah yang hilang karena kandungan air di dalamnya sudah menghilang.

Tapi, akan sangat bagus jika konsumsi buah kering itu secukupnya saja, kalau bisa juga konsumsi yang tidak mengandung tambahan gula.

3. Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu makanan olahan Susu. Mengingat proses fermentasi yang dilalui, Yoghurt memiliki kandungan kalsium, protein dan probiotik yang sangat sehat bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi.

Banyak varian Rasa pada Yoghurt membuat makanan yang satu ini cocok untuk dijadikan camilan saat bekerja di rumah.

4. Apel dan pisang

Hampir semua jenis buah-buahan itu sehat, tapi yang cocok untuk menemani aktivitas kerja di rumah adalah Apel dan Pisang. Apel bisa dikupas dengan mudah, atau bisa dikonsumsi langsung tanpa mengupas. Sedangkan pisang bisa dikupas dengan mudah lalu dilahap isinya.

5. Granola

Sedangkan yang terakhir adalah granola. Adapun, Granola sendiri adalah Camilan yang terdiri dari oat,kacang, madu dan pemanis alami seperti brown sugar. Ada juga granola yang diubah bentuknya seperti coklat batangan sehingga mudah dikonsumsi atau dijadikan camilan.

Leave a Comment