Wenger Yakin Mbappe-Neymar Akan Gantikan Era Messi-Ronaldo

Eks Juru Taktik Arsenal, Arsene Wenger menilai bahwa Era Messi-Ronaldo akan segera berakhir dalam waktu dekat. Dia pun sudah melihat ada generasi baru yang siap menggantikan kedua sosok fenomenal tersebut, mereka adalah Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi sepakbola selama lebih dari 10 tahun terakhir ini. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penghargaan individu dan juga rekor-rekor luar biasa yang telah dikantongi kedua pemain fenomenal itu.

Namun, usia memang jadi musuh utama para pemain sepakbola. Cristiano Ronaldo kini sudah berusia 35 tahun, sedangkan Messi sebentar lagi akan menginjak usia 33 tahun.

Harusnya di usia tersebut kedua pemain sudah memperlihatkan penurunan performa, tapi tidak dengan Messi dan Ronaldo. Nama pertama bahkan masih mampu memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun kemarin mengalahkan Virgil Van Dijk.

Bagi Wenger, tidak ada lagi pemain yang bisa memperlihatkan kegemilangan seperti Messi dan Ronaldo. Keduanya selalu tampil luar biasa meski dalam tekanan besar sekalipun. Tapi, generasi baru akan segera datang.

“Kita tak pernah melihat pemain seperti mereka, yang pasti bisa tampil kreatif dalam situasi seketat apa pun. Dua pemain ini, Ronaldo dan Messi kini sudah mendekati akhir, tapi kini saatnya generasi selanjutnya,” ujar Wenger kepada talkSPORT.

Lebih lanjut menurut mantan pelatih AS Monaco ini, dua sosok ideal yang akan menggantikan Messi dan Ronaldo adalah Mbappe dan Neymar. Selain itu ada beberapa pemain muda Inggris yang tampak mulai memperlihatkan masa depan cerah.

“Generasi selanjutnya mungkin adalah Prancis. Untuk saat ini, pemain terdepan yang kita tahu bisa jadi adalah Mbappe dan Neymar, tapi para pemain Inggris juga,” tutur Wenger.

Wenger beranggapan para pemain muda Inggris saat ini tampak menjanjikan, bahkan dia berharap mereka bisa mengantarkan Tim Nasional menjadi juara di ajang Piala Eropa tahun depan.

“Saat ini Inggris memiliki peluang bagus, mereka tampil sangat bagus di level usia muda. Mereka tampil apik bersama Gareth Southgate di Piala Dunia. Saya berharap di ajang Piala Eropa, mereka bisa menjadi salah satu penantang gelar,” tukasnya.

Leave a Comment