Wayne Rooney Sudah Tidak Sabar Hadapi MU

Manchester United dipastikan menghadapi Derby County pada babak kelima Piala FA musim ini. Itu berarti, akan ada reuni spesial bagi raksasa Premier League dengan legenda mereka, Wayne Rooney yang sekarang memang berkostum Derby County.

Sebagaimana diketahui, Derby County berhasil melaju ke babak putaran kelima Piala FA musim ini berkat kemenangan atas Northampton. Berdasarkan hasil drawing, Mereka diundi berhadapan dengan Manchester United pada babak tersebut.

Philip Cocu selaku manajer Derby County mengaku senang terkait hasil drawing tersebut. Menurutnya, pertandingan melawan Manchester United akan berarti sangat spesial, terutama bagi sang bintang utama, Wayne Rooney.

Sebagai informasi, Rooney memang sudah resmi menjadi pemain Derby County sejak Januari kemarin. Legenda Inggris tersebut bergabung dari DC United dan menjabat sebagai pemain sekaligus pelatih di klub divisi Championship itu.

Nah, pada pertandingan ulangan antara Derby County melawan Northampton, Rooney turut membantu timnya menang dengan skor 4-2 dan lolos ke babak kelima. Di babak ini, Derby County akan menghadapi Manchester United.

“Ya, ini merupakan laga yang spesial. Tentu saja laga ini merupakan laga yang spesial untuk Rooney. Dia akan menghadapi klub, di mana ia menjalani karir yang begitu luar biasa di sana.” kata Cocu yang dikutip Goal International.

Rooney memang menghabiskan sebagian besar karir dan suksesnya di sepakbola bersama dengan Manchester United. Bergabung dari Everton sejak 2004, dan baru pindah pada tahun 2017 lalu.

Kendati memiliki banyak kenangan indah bersama dengan Manchester United, Cocu yakin Rooney tetap tampil maksimal dalam laga nanti. Apalagi, kondisi sang pemain saat ini sangat prima untuk pertandingan nanti.

“Dia baru saja kembali dari Amerika Serikat, dan ia akan menghadapi mantan klub yang membesarkan karirnya. Kami memang harus menunggu sekitar satu bulan, namun saya yakin ia akan siap untuk pertandingan tersebut.” Sambungnya.

Adapun, pertandingan babak kelima Piala FA antara Manchester United melawan Derby County akan berlangsung pada 6 Maret 2020 mendatang. Pride Park yang merupakan markas Derby County bakal jadi saksi bisu reuni antara Rooney dan Manchester United.

Leave a Comment