Waduh, Kylian Mbappe Juga Positif Virus Corona

Jumlah pemain Paris Saint-Germain yang terjangkiti Virus Corona atau Covid-19 kembali bertambah. Setelah Neymar Jr, Angel Di Maria dan Leandro Paredes, kini giliran Kylian Mbappe yang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes PCR terakhir.

Akibat dari temuan ini, Mbappe langsung dipulangkan dari skuat Tim Nasional Prancis yang sedang bersiap memainkan beberapa laga UEFA Nations League.

Beradasarkan aturan Protokol Kesehatan, Mbappe juga langsung menjalani karantina mandiri sebelum bisa melakukan aktifitas seperti biasa di luar rumah.

Dengan demikian, secara otomatis Mbappe tidak bisa ikut serta dalam laga lanjutan Grup C UEFA Nations League melawan Kroasia. Pertandingan tersebut sendiri rencananya akan berlangsung pada Rabu (9/9/2020) dini hari besok di Stade De France, Paris.

Meski Positif, Mbappe kabarnya tidak menunjukkan gejala sama sekali, atau dengan kata lain dia termasuk kategori Orang Tanpa Gejala.

“Hasil tes Covid-19 yang dilakukan UEFA pada Senin pagi menyatakan positif. Dia [Mbappe] dijauhkan dari tim usai menerima hasilnya, di akhir sesi latihan, sebelum pulang ke rumahnya pada malam hari,”

“Seperti semua delegasi, Kylian Mbappe menjalani tes sebelum pertandingan jeda internasional. Hasilnya negatif, seperti terakhir pada Rabu, atas permintaan UEFA, sebelum Swedia menghadapi Prancis,” demikian pernyataan FFF terkait dengan kondisi Mbappe.

Jika sesuai dengan aturan protokol yang ada, maka Mbappe bakal menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan. Jangka waktu ini bisa bertambah tergantung pada hasil tes selanjutnya.

Dengan begitu, Mbappe dipastikan absen dalam pertandingan perdana Ligue 1 Prancis musim 2020/21 melawan Lens pada tanggal 19 September mendatang.

Selain itu, sang pemain juga terancam tidak ikut serta saat Les Parisiens bertemu Marseille, Metz, serta Nice di tiga partai berikutnya.

Dengan demikian, Pasukan Thomas Tuchel berada di situasi yang cukup pelik. Sebab beberapa pemain pentingnya, termasuk Neymar dan Angel Di Maria sebelum ini telah dinyatakan Positif Covid-19.

Kedua pemain tersebut bersama dengan Leandro Paredes diketahui berlibur di tempat yang sama, Ibiza, Spanyol. Namun, tampaknya mereka bakal kembali lebih cepat dibandingkan Mbappe.

Leave a Comment