Virgil Van Dijk Ogah Maafkan Jordan Pickford

Terkait insiden yang terjadi dalam derby Marseyside akhir pekan kemarin, bek andalan Liverpool Virgil Van Dijk dikabarkan menolak permintaan maaf dari Jordan Pickford.

Seperti diketahui, Duel Derby Marseyside antara Everton melawan Liverpool di Goodison Park Stadium berlangsung Sabtu kemarin (17/10).

Van Dijk yang dimainkan sebagai starter harus puas hanya bermain selama 6 menit saja, karena dia mendapati terjangan tekel brutal dari kiper lawan, Jordan Pickford.

Saat itu, Pickford berupaya menghalau aksi Van Dijk yang akan menyundul bola. Sang kiper lantas menerjang Van Dijk dengan kedua kakinya sampai setinggi lutut bek Belanda itu.

Celakanya, lutut kanan Van Dijk terjepit di antara dua kaki Pickford. Ia pun langsung terjatuh dan mengerang kesakitan. Cedera yang dialami eks Southampton nampaknya cukup parah, sampai-sampai sang pemain ditarik keluar dan digantikan Joe Gomez.

Tapi ada pemandangan yang tidak biasa terkait insiden tersebut, tepatnya ketika Pickford menghampiri Van Dijk di pinggir lapangan untuk meminta maaf. Liverpool Echo mengklaim bahwa permintaan maaf sang kiper ditolak oleh Van Dijk.

“Tidak,” tegas Van Dijk, menurut laporan tersebut.

Tak lama berselang, beberapa pemain Liverpool termasuk diantaranya Sadio Mane mencoba menjauhkan Pickford dari Van Dijk karena mereka merasa kehadiran sang kiper tak diperlukan bek belanda tersebut.

Di tempat terpisah, pelatih Jurgen klopp tampak sangat kecewa dengan tekel brutal yang mengenai bek andalannya. Lebih kecewa lagi karena wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada timnya setelah insiden mengerikan tersebut.

“Itu adalah penalti yang jelas saya lihat dan kemudian kami melihat bendera dikibarkan. Saya pikir mereka masih akan melihat pelanggaran tetapi itu tidak terjadi,”

“Saya tidak ingin mengatakan Jordan Pickford ingin melakukannya tetapi itu bukan tekel yang bisa dilakukan kiper di dalam kotak penalti,” ketus Klopp dengan nada kecewa.

Van Dijk sendiri telah dipastikan mengalami cedera jenis ACL, dimana cedera tersebut memaksa sang bek harus jalani operasi dan absen selama kurang lebih enam bulan ke depan.

Jelas, absensi sang pemain merugikan Liverpool yang tidak merekrut bek anyar pada musim panas kemarin.

Leave a Comment