Vidal Sebut Trofi UCL Madrid Kebanyakan Karena Wasit

Baru saja bergabung dengan Barcelona, gelandang Internasional Chile, Arturo Vidal sudah mulai memantik amarah para fans klub rival Real Madrid. Menurut mantan pemain Juventus tersebut, jika saja VAR Diterapkan sejak lama maka jumlah trofi Real Madrid di ajang Liga Champions Eropa akan terpangkas.

Sebagaimana diketahui, Arturo Vidal memang telah resmi bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tentu saja, selain harus bersiap dengan persaingan di tim utama raksasa Catalan, Vidal juga harus mempersiapkan diri untuk persaingan dengan para rival Barcelona terutama Real Madrid. Pasalnya, selama ini kedua tim diketaui memiliki rivalitas yang panas.

Bicara soal Real Madrid, baru-baru ini Vidal menuturkan pendapat yang mungkin memancing emosi para fans Real Madrid. Bagaimana tidak ? Menurut pemain Tim Nasional Chile tersebut, Real Madrid kerap kali diuntungkan dengan keputusan wasit di ajang Liga Champions Eropa. Andai saja ada teknologi VAR Yang diterapkan, mungkin Real Madrid tidak mendapatkan trofi UCL sebanyak sekarang ini.

“Dengan VAR, Bayern seharusnya mendapatkan dua trofi tambahan di Liga Champions. Sementara, jumlah yang sama berkurang dar Madrid, Gelar favorit saya adalah Liga Champions. Saya mengetahui bahwa Barca pernah memenanginya beberapa kali. Namun, saya juga ingin menjuarainya. Saya ingin menyapu bersih semua gelar musim ini,” ujar Vidal, seperti dikutip AS.

Vidal sendiri belakangan dikenal sebagai anti-Madrid, seturut banyaknya komentar darinya untuk Los Blancos yang dua kali menyingkirkan Bayern secara kontroversial dari Liga Champions dalam tiga musim terakhir.
Seperti diketahui, Real Madrid memang merupakan tim dengan trofi UCL terbanyak sepanjang sejarah, total sudah 13 trofi dimenangkan Los Blancos. Sementara itu, aturan VAR sendiri kabarnya tengah dipertimbangkan UEFA untuk diterapkan di ajang Liga Champions Eropa.

Leave a Comment