Varane Tegaskan Madrid Tak Selalu Bisa Menang Besar

Real Madrid berhasil mengemas kemenangan tipis 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol melawan Espanyol, namun di satu sisi banyak yang menilai penampilan tim besutan Julen Lopetegui tidak memuaskan. Terkait hal ini, ditegaskan bek Raphael Varane bahwa timnya memang tidak selalu bisa mencetak lima gol di setiap pertandingan, apalagi sejak dulu Espanyol memang tim yang sulit dikalahkan.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memang dikenal sebagai tim yang gemar membantai lawannya selama beberapa tahun terakhir ini. Namun memang, sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo, sang mesin gol, yang memutuskan hijrah ke Juventus pada musim panas ini, banyak yang menilai bahwa Los Blancos akan melemah. Benar saja, pada partai terakhirnya melawna Espanyol, sang juara bertahan hanya mampu meraih kemenangan lewat skor tipis 1-0.

Bahkan, bisa dikatakan dalam pertandingan tersebut, Los Blancos cukup bersusah payah untuk bisa memetik tiga poin. Selepas pertandingan, Bek Raphael Varane yang juga tampil penuh dalam pertandingan tersebut menegaskan bahwa Real Madrid tidak bisa selalu menang dengan keunggulan telak di setiap pertandingan, apalagi menurut pemain Prancis ini, Espanyol adalah salah satu lawan yang sulit ditaklukan.

“Kita tidak bisa mengakhiri menang 5-0 di setiap pertandingan, Madrid harus mengeluarkan keringat dan butuh tenaga seiap pemain. Kami akan melakukan segalanya demi meraih gelar juara. Kami bisa menguasai bola tetapi Espanyol sulit untuk disakiti. Kami mampu menciptakan peluang tetapi tidak sebanyak pertandingan-pertandingan sebelumnya. Meski demikian hasil akhir memuaskan.”

“Espanyol adalah sebuah tim yang punya banyak senjata dan bisa menekan dengan baik namun Madrid bermain layaknya sebuah tim,” ungkap Varane pada beIN SPORTS.

Adapun, Real Madrid sendiri berkat kemenangan tersebut berhasil memuncakki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan selisih gol dari sang rival, Barcelona.

Leave a Comment