Van de Beek Bertekad Ikuti Jejak Suskses Legenda Belanda di MU

Gelandang anyar Manchester United, Donny Van de Beek baru-baru ini menuturkan tekadnya untuk bisa ikuti jejak para legenda Belanda dalam sejarah klub.

Seperti diketahui, pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan rekrutan pertama Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini. Ia ditebus dari Ajax Amsterdam dengan kocek tak kurang dari 40 Juta Euro.

Seiring dengan banderol yang tinggi itu, muncul juga ekspektasi yang tak kalah tinggi. Apalagi, sebelumnya Van de Beek bisa dikatakan tampil dengan gemilang di Ajax dalam tiga tahun terakhir.

Sang pemain sendiri mengaku sudah menyaksikan Manchester United sejak dia masih bocah.

“Saya sering menonton United saat saya masih kecil,” ujar Van de Beek kepada Inside United.

Dengan kata lain, dirinya adalah salah satu fans Manchester United yang sudah mengikuti perkembangan klub sejak lama.

Periode dimana Manchester United di masa kecilnya dulu masih memiliki para pemain Belanda yang tampil ciamik. Menurutnya, performa Setan Merah saat itu sangat menghibur.

“Saya suka menonton United karena ada banyak pemain Belanda bermain di sini. Sebagai seorang anak kecil, sangat menyenangkan menonton mereka bermain.” Tandasnya.

Memang, ada beberapa pemain Belanda yang pernah sukses di Manchester United, sebut saja Edwin Van Der Sar dan Robin Van Persie. Keduanya bahkan pernah mencicipi gelar Premier League bersama Setan Merah.

Karena itu, Van De Beek ogah jadi pemain yang sekedar numpang lewat di Manchester United. Dia bertekad mengikuti jejak sukses para pendahulunya tersebut.

“Ada Daley [Blind], Edwin [van der Sar], Robin van Persie… Saya menonton mereka semua. Mereka memenangkan banyak gelar juara dan United selalu memainkan sepakbola yang menarik sehingga itu sangat menarik untuk ditonton.” ujarnya.

Sang pemain sendiri sudah mendapat banyak pujian dari para fans Manchester United baru-baru ini, setelah bermain dengan sangat baik saat MU dikalahkan Aston Villa pada laga uji coba di akhir pekan lalu.

Akhir pekan besok, MU akan memainkan pertandingan Premier League pertama mereka musim ini dengan menghadapi Crystal Palace.

Leave a Comment