Valverde Tegaskan Pembelian Boateng Sudah Tepat

Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Barcelona mendatangkan pemain unrated, Kevin-Prince Boateng pada bursa transfer musim dingin tahun ini, mengingat mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut terbilang tak begitu bagus dan usianya juga sudah cukup tua. Pelatih Barcelona, ernesto Valverde diragukan telah melakukan transfer yang tepat, namun mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menegaskan bahwa perekrutan Boateng sejatinya sudah tepat.

Sebenarnya Barcelona dikaitkan dengan sejumlah pemain top sejak desember lalu, mulai dari Neymar jr, Christian Eriksen dan beberapa nama lainnya, tapi juara bertahan la Liga Spanyol tersebut justru melakukan transfer yang cukup mengejutkan dengan merekrut Kevin-Prince Boateng. Memang faktanya, Boateng adalah pemain yang bisa beroperasi di berbagai sektor, mulai dari gelandang, Winger dan Striker, tapi faktanya dia adalah pemain medioker yang dalam beberapa tahun trakhir hanya bermain untuk sejumlah tim papan tengah seperti Eintracht Frankfurt dan Sassuolo.

Bicara terkait dengan keputusan kontroversial ini, pelatih Ernesto Valverde merasa bahwa sejak awal dia tiba di camp Nou, publik selalu menyebut transfer klub sangat kontroversial, seperti misalnya Paulinho, Ousmane Dembele, Arturo Vidal dan Arthur, tapi para pemain tersebut justru tampil bagus di klub. Karenanya, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menegaskan bahwa transfer Boateng sudah merupakan langkah yang bagus bagi Barcelona.

“Sejak saya di sini, semuanya adalah perekrutan kontroversial, dan kemudian…? [Tentang] Arturo Vidal, Paulinho, kalian banyak bicara, dengan Arthur juga, kemudian ia juga memberikan kami penampilan bagus. Segalanya selalu berakhir baik.”

“Kepergian Munir [El Haddadi] adalah masalah klub, dan kami ingin memiliki striker di tim yang mencetak 15 gol, namun bukan itu masalahnya. Boateng tiba untuk beberapa bulan. Ia tahu pekerjaannya, pemain yang, memiliki karier di posiis lain, dan sekarang main sebagai No.9, ia tahu La Liga dan peran yang ia mainkan. Ia tersedia, Munir pergi, klub berpikir ia opsi terbaik dan saya harap ia banyak membantu kami.” Demikian tegas Sang pelatih kepada reporter.

Kevin-Prince Boateng direkrut dari Sassuolo dengan kesepakatan peminjaman sampai akhir musim nanti, plus opsi pembelian permanen senilai 8 Juta Euro.

Leave a Comment