Valverde Enggan Bocorkan Taktik Barcelona tanpa Messi

Barcelona dipastikan akan bermain tanpa Lionel Messi dalam tiga pekan ke depan menyusul cedera tangan yang dialami mega bintang Argentina tersebut dalam pertandingan melawan Sevilla akhir pekan kemarin. Tentu saja, absensi Messi bukan perkara yang bagus bagi raksasa La liga Spanyol, mengingat ada banyak laga berat yang akan dilakoni Barcelona setelah laga kontra Sevilla kemarin. Namun yang menarik adalah, bagaiman Barcelona bermain tanpa kehadiran Messi ? Valverde pun angkat bicara.

Lionel Messi memang masih jadi andalan Barcelona musim ini, dengan mega bintang Argentina tersebut ditunjuk jadi kapten utama sepeninggal Andres Iniesta yang meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas kemarin. Di awal musim ini, penampilan Messi terbilang sangat baik, dia berhasil mengemas tak kurang dari 11 gol dari 11 pertandingan untuk Barcelona di semua ajang. Sayang angka tersebut harus terhenti menyusul cedera tangan yang dialami mega bintang Argentina.

Ya, Messi mengalami cedera tangan saat baru bermain 14 menit dalam pertandingan melawan Sevilla akhir pekan kemarin. Dua menit berselang setelah membawa Barcelona unggul 2-0, Messi melakukan pendaratan yang salah saat jatuh ke tanah. Setelah dilakukan tes medis, pemain berusia 31 tahun itu dipastikan mengalami cedera dan absen selama tiga pekan.

Kini, Barcelona arahan Valverde harus bermain tanpa Lionel Messi, dan seperti apa taktik yang dipersiapkan sang manajer tanpa kehadiran La Pulga ?

“Kami harus mencari cara bermain tanpa Messi. Jelas kami akan merindukannya tetapi semoga saja tetap meraih kemenangan. Media bukan satu-satunya pihak yang mencari tahu bagaimana kami bermain tanpa Messi, pelatih lawan juga melakukan hal sama dan jangan harap saya memberi bocoran.”

“Kami tidak bisa menaruh semua beban pada Messi, dia memang pemain istimewa tetapi saya pikir semua pemain harus mampu menjawab tantangan. Messi pemain terbaik, tetapi apa yang Anda mau saya katakan? Kami tergantung pada Messi seperti halnya pada pemain lainnya. Tapi harus diakui, Messi yang terbaik. Tim medis menjelaskan Messi absen sekitar tiga peman dan terkadang pihak lain menyebut bakal kembali lebih cepat. Saya tentunya ingin membenarkan itu tetapi tidak demikian,” kata Valverde.

Dengan absen selama tiga pekan ke depan, artinya Messi melewatkan pertandingan kontra Inter milan tengah pekan ini, dan El Clasico melawan Real Madrid. Jika pulih tepat waktu, la Pulga berarti baru bisa bermain dalam laga kontra Atletico madrid bulan depan.

Leave a Comment