Valentino Rossi Yang Sekarang Bukan Lagi Ancaman

Mantan Juara Dunia MotoGP, Casey Stoner turut prihatin melihat kondisi Valentino Rossi saat ini. Menurutnya, The Doctor sekarang sudah tak seperti dulu lagi yang bisa jadi ancaman bagi rider manapun.

Pebalap asal Italia tersebut sebenarnya sudah menyatakan dirinya masih ingin tetap balapan setidaknya sampai 2021. Hal ini bahkan kembali ditegaskan Rossi meski tempatnya di tim monster Energy Yamaha telah diambil alih Fabio Quartararo musim depan.

Meski tidak bisa melanjutkan karirnya bersama dengan Tim Monster Energy Yamaha, Rossi akan bergabung dengan Tim Satelite Yamaha, Petronas SRT.

Bahkan, The Doctor juga merasa tak keberatan membela Petronas Yamaha SRT jika terbukti masih kompetitif pada lima seri perdana 2020, karena dia bakal tetap menunggangi motor pabrikan terbaru.

Hanya saja, semuanya menjadi semakin diragukan menyusul fakta bahwa balapan musim ini harus ditunda karena Pandemi Corona. Rossi jadi tidak bisa mengevaluasi performanya untuk mengambil keputusan.

Asumsi ini semakin didukung dengan pernyataan Rossi baru-baru ini, dia mengaku keberatan jika harus memutuskan tetap balapan pada 2021 ketika musim 2020 belum dimulai.

Terkait situasi tersebut, Casey Stoner turut berkomentar. Dia tak tahu persis dengan apa yang sedang dipikirkan Rossi, tapi jika yang bersangkutan memang memilih pensiun, maka dia sudah meninggalkan warisan besar untuk olahraga ini.

“Saya tak tahu apa yang ada di pikiran Vale, karena mustahil untuk tahu. Tapi saya yakin, jika ia pergi dari olahraga ini sedikit lebih awal, mungkin ia akan meninggalkan warisan besar, meski ia masih selalu akan meninggalkan warisan besar,” ungkap Stoner.

Lebih lanjut, Stoner merasa prihatin dengan kondisi Rossi saat ini, hanya membela tim Satelit dan tidak lagi menjadi ancaman seperti dulu.

“Saat ini, ia seolah membuktikan dirinya sangat bisa dikalahkan. Soal kemenangan, sudah lama sekali sejak terakhir ia mendapatkannya.

Ia telah dikalahkan begitu banyak pebalap di grid, sementara dulu ia selalu menjadi bahaya dan ancaman bagi kami, dan kini jauh lebih berkurang,” pungkas Stoner.

Tapi melihat apa yang dialami The Doctor rasanya sangat wajar, karena yang bersangkutan saat ini sudah berusia 41 tahun.

Leave a Comment