Valentino Rossi Positif Corona, Akankah Ia Absen di GP Aragon?

Kabar buruk menyambangi para fans Valentino Rossi, dimana mereka tidak bisa menyaksikan aksi Rider Tim Monster Energy Yamaha tersebut di GP Aragon pekan depan dikarenakan sang idola terjangkiti virus Covid-19.

Rossi sebenarnya tampak baik-baik saja saat balapan di Le Mans akhir pekan kemarin. Tapi seperti biasa, ketika pulang ke Tavullia, Italia keesokan harinya, yang bersangkutan langsung menjalani tes PCR Rutin.

Hasil tes yang baru keluar di hari berikutnya bahkan menunjukkan bahwa The Doctor tidak mengidap virus Corona. Bahkan, pada Rabu kemarin (14/10), Rossi juga merasa masih bugar, tidak merasakan gejala apapun.

Baru pada keesokannya, atau kamis (15/10) yang bersangkutan merasakan kondisi tubuhnya kurang baik, demam dan pegal-pegal. Alhasil, Rider asal Italia lantas menghubungi Dokter untuk melakukan tes lagi.

Sebanyak dua tes dilakukan untuk memastikan kondisinya, dimana tes pertama hasilnya masih negatif. Barulah pada tes PCR Standar atau tes kedua, Rossi dinyatakan Positif Virus Corona.

Rossi lantas menyampaikan kabar buruk ini lewat pernyataan resminya di akun twitter resmi Yamaha.

“Sayangnya, pagi ini saya bangun dan tak merasa tak enak badan. Tulang-tulang saya terasa pegal dan saya sedikit demam, jadi saya langsung menghubungi dokter yang telah melakukan tes dua kali pada saya.”

“Hasil tes ‘PCR cepat’ menunjukkan tanda negatif, seperti tes yang saya lakukan pada Selasa. Tapi pada tes kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16.00, sayangnya positif.” Kata Rossi.

Pihak Yamaha sendiri mengkonfirmasi bahwa rider mereka tersebut tidak pernah melakukan kontak fisik dengan siapapun.

Sayangnya, kondisi ini memaksa yang bersangkutan harus absen pada seri GP Aragon 18 Oktober mendatang. Dia juga berpotensi tidak bisa turun pada GP Teruel sepekan berikutnya.

“Saya sangat sedih dan marah karena saya sudah bertindak sebaik mungkin untuk menghormati protokol dan meski tes yang saya lakukan pada Selasa hasilnya negatif, saya menjalani isolasi mandiri sejak kepulangan saya dari Le Mans.”

“Bagaimana pun, beginilah keadaannya dan saya tak bisa melakukan apa pun demi mengubah situasi. Kini saya akan mengikuti saran medis yang ada, dan saya hanya berharap bisa baikan sesegera mungkin.” Tandasnya.

Leave a Comment