Uruguay Siap Mengubah Haluan Musim Panas Ini

Tim Uruguay ditempatkan di Grup A dan mereka menjadi salah satu tim pertama yang akan membuka Piala Dunia FIFA 2018 musim panas ini. Oscar Tabarez, yang telah melatih tim ini sejak 2006, harus ‘terikat’ di kursi roda sejak tahun 2016 akibat sindrom Guillain-Barre, namun ia adalah orang dibalik kemenangan tim di pertandingan Copa America tahun 2011. Di bawah arahanya, tim Uruguay telah menjadi finalis selama 3 kali back to back pada tahun 2010, 2014 dan 2018.

Meskipun pemain veteran Uruguay telah menunjukkan ‘tanda-tanda karat’, namun banyak pemain muda yang muncul bersinar terang dan membutuhkan platform yang tepat untuk menampilkan bakat mereka. Atletico Madrid dan Diego Godin akan memimpin tim dari depan. Mereka akan didukung oleh Luiz Suarez dan Edinson Cavani, pasangan ini mungkin akan memulai permainan dalam format tradisional 4-4-2. Godin bersama Jose Maria Geminez akan berada di bek tengah.

Suarez adalah harapan terbesar dan senjata paling berharga di tim ini. Bintang yang sangat berbakat dan sering terjebak di beberapa kontroversi adalah pencetak gol terbanyak di negara itu, yang memainkan piala dunia ke-3 dan mungkin juga yang terakhir. Suarez ingin piala dunia menjadi miliknya, setelah apa yang terjadi di Brasil 2014. Cavani sangat berbakat dalam hal menyerang lini yang berhubungan dengan Suarez dan duo kombinasi kekuatan dengan Godin, adalah tanggung jawab besar mereka di lapangan nanti.

Pemain lainnya seperti Cristian Rodriguez (dari Penarol), Matias Vecino (Inter Milan), Rodrigo Bentancur (Juventus) dan Gaston Ramirez (dari Sampadoria) akan berada di posisi bek tengah dan melindungi empat bek.

Posisi penjaga gawang mungkin akan diduduki oleh Fernando Muslera dari Galatasaray yang menjadi pilihan teratas. Namun, ada juga nama-nama seperti Martin Silva dari klub Vasco da Gama dan Martin Campana dari klub Independiente yang berjuang di posisi ini.

Debutan Federico Valverde dan Rodrigo Bentancur adalah 2 gelandang berkualitas dan memiliki kontrol yang baik dalam permainan dan mampu mengubah aspek permainan menjadi lebih baik. Mereka tampaknya akan membawa perubahan revolusioner kepada tim. Pemain muda lainnya seperti Nahitan Nandez, Gaston Pereiro, Maxi Gomez, Federico Ricca, Guillermo Varela juga siap memberikan kontribusi terbaik mereka demi kesuksesan tim.

Grup A ini juga termasuk didalamnya, tim dari Rusia, Mesir dan Arab Saudi, yang terlihat mudah di atas kertas namun kenyataannya jauh dari itu.

Leave a Comment