Untuk Bisa Selevel Messi dan Ronaldo, Kane Harus Tinggalkan Spurs

Harry Kane mendapat saran untuk meninggalkan klubnya saat ini, Tottenham Hotspur jika memang yang bersangkutan ingin mendapat kredit tinggi atas performa apiknya di atas lapangan layaknya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pria berusia 27 tahun tersebut memang diakui sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini. Pada usianya yang sudah 27 tahun, yang bersangkutan tampil cemerlang bersama klubnya, Tottenham Hotspur dan bersama Tim Nasional Inggris.

Tapi banyak yang menganggap hal sia-sia bagi seorang pemain bagus yang berkarir di tim papan tengah seperti Tottenham. Memang, sejauh ini, Kane sudah mengoleksi 205 gol tapi tidak sekalipun dia pernah merasakan pengalaman mengangkat trofi juara.

Karena alasan tersebutlah Jonathan Woodgate selaku salah seorang mantan pemain Tottenham Hotspur meminta Harry Kane untuk mempertimbangkan kelanjutan karirnya bersama Spurs.

Menurut dia, seorang pemain sepakbola dengan potensi seperti Kane membutuhkan wadah yang lebih baik untuk mencapai level terbaiknya, dan Spurs tidak cukup untuk itu.

Dia beranggapapan bahwa Kane baru bisa mencapai level para pemain sukses sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo andai berani mengambil langkah besar dalam karirnya, meninggalkan Spurs untuk bergabung dengan klub besar seperti Real Madrid.

“Jika Real Madrid datang mengejar Anda, khususnya pada kasus Harry Kane, dia harus pergi. JIka dia ingin meraih trofi dan mencapai level berikutnya di kelas Messi, Ronaldo, dan pemain-pemain seperti itu, dia harus pergi.” ujar Woodgate kepada Stadium Astro.

Lebih lanjut, menurutnya Harry Kane sudah membuktikan loyalitasnya pada Tottenham, karena itu selama masih ada dalam bentuk terbaiknya, ini adalah saat yang tepat untuk mengambil langkah besar sebelum semuanya terlambat.

“Saya tidak bisa membayangkan dia menjuarai liga bersama Spurs, tidak musim ini dan tidak beberapa musim ke depan. Ada terlalu banyak yang diperlukan Spurs untuk mencapai level Liverpool dan Man City.”

“Bagi saya, jika dia ingin meraih trofi Eropa, dia punya kesempatan melakukannya di Real Madrid,” sambung Woodgate.

Kane sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya Real Madrid hingga Manchester United.

Leave a Comment