Unai Emery Resmi Tangani Villarreal, Arteta Ucapkan Selamat

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta turut mengucapkan selamat kepada Unai Emery yang akhirnya mendapat pekerjaan baru. Sebagai informasi, juru taktik asal Spanyol itu resmi ditunjuk untuk menangani Villarreal musim depan.

Ya, mantan pelatih Paris Saint-Germain ini dipercaya menggantikan Javier Calleja di kursi pelatih klub La Liga Spanyol tersebut. Faktanya bagi Unai Emery, ini adalah pekerjaan pertamanya sejak meninggalkan dipecat Arsenal pada Desember 2019 lalu.

Ketika itu, bisa dikatakan pemecatan pelatih jadi solusi yang terhindarkan bagi Arsenal, menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat klub London Utara di semu ajang. Bahkan, mereka tak mampu meraih kemenangan di 7 laga terakhir.

Pasca pemecatan Emery, Arsenal sempat menunjuk Freddie Ljunberg unutk menjabat sebagai pelatih sementara. Kemudian pada awal Januari, The Gunners resmi mengumumkan pelatih tetap mereka, dia adalah Mikel Arteta.

Arteta masih bertahan di posisinya sampai saat ini, meskipun performa Arsenal terbilang belum benar-benar membaik. Pasalnya, sepeninggal Emery, skuat The Gunners memang porak-poranda, baik dari segi performa maupun mental.

Meski demikian, mantan assisten Pep Guardiola tersebut tetap merasa bahwa Unai Emery layak mendapat apresiasi. Diapun turut mengucapkan selamat kepada pendahulunya tersebut dan mendoakan yang terbaik.

“Selamat untuk pekerjaan barunya, dia kembali ke Spanyol. Dia adalah pelatih dengan segudang pengalaman dan pernah sukses di sana. Kami mendoakan yang terbaik untuknya dari sini. Ada banyak orang dalam tim ini yang menyukai dia dan saya menaruh respek tinggi terhadapnya.”

“Saya pun berterima kasih untuk apa yang sudah dia lakukan di sini dengan para pemain, usaha mengembangkan tim dan skuad. Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan semoga semua berjalan baik,” ungkap Arteta di laman resmi Arsenal.

Arsenal sendiri terancam gagal bermain di pentas Eropa musim depan. Meski demikian, The Gunners masih berpeluang jadi juara di ajang Piala FA.

“Semoga musim depan bakal berbeda. Kami menghadapi banyak tantangan, yang sulit tapi indah di depan kami. Kami harus mengembalikan klub ini seperti seharusnya, yakni bersama klub-klub top di negara ini dan di Eropa,” sambung Arteta.

Leave a Comment