UEFA Resmi Tunda Liga Champions dan Liga Europa

Dikarenakan Virus Corona yang sudah semakin mencemaskan, akhirnya pihak UEFA mengambil tindakan preventif yang cukup tegas. Mereka resmi menangguhkan Liga Champions dan Liga Europa.

Semakin hari, Wabah Virus Corona memang semakin memprihatinkan. Sudah banyak agenda Internasional yang harus ditunda karena wabah ini. Serie A italia sendiri telah resmi menangguhkan kompetisi mereka sampai bulan April mendatang.

Kemudian di Prancis, Ligue 1 akan tetap bergulir, namun tanpa kehadiran penonton. Sedangkan di Inggris, masih digelar rapat mengenai situasi terkini. Pasalnya, sudah ada dua pelaku sepakbola di sana yang positif terjangkit Virus Corona.

Keduanya adalah pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Di Italia sendiri sudah ada dua pemain yang terjangkit, antara lain Daniele Rugani (Juventus) dan Manolo Giabbiadini (Sampdoria).

Jelas ini sudah mencapai fase yang sangat serius. Apalagi, Chelsea dan Juventus juga masih bermain di ajang Liga Champions Eropa.

Karenanya, UEFA langsung mengadakan pertemuan mendadak yang dihadiri para petingginya. Rapat tersebutpun pada akhirnya membuahkan keputusan bahwa kompetisi Liga Champions Eropa dan Liga Europa akan ditangguhkan atau ditunda sementara waktu.

Tak terkecuali lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa yang rencana awalnya akan digelar pekan depan.

“Mengingat perkembangan karena penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan minggu depan ditunda.”

“Ini termasuk sisa Liga Champions UEFA, Babak 16 pertandingan leg kedua dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua pertandingan UEFA Europa League, Babak 16 babak kedua dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua UEFA Youth League, pertandingan perempat final yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020.” Demikian pernyataan resmi UEFA.

Lantas, kapan kompetisi akan kembali bergulir ? UEFA belum bisa memastikan, mereka akan segera mengumumkan hal tersebut jika memang sudah ada keputusan pasti.

“Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya.” Tandasnya.

Sejauh ini, sudah ada 4 tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions, mereka adalah Paris Saint-Germain, RB Leipzig, Atletico Madrid dan Atalanta.

Leave a Comment