UEFA Bicara Soal Absensi Ronaldo di Malam Seremonial

Asosiasi sepakbola Eropa atau UEFA lewat Presiden Mereka Aleksandr Ceferin, akhirnya angkat bicara mengenai absensi Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dalam acara seremonial UEFA beberapa waktu lalu. Ceferin mengaku tidak tahu apa alasan dibalik absensi tersebut, tapi dia bisa memastikan bahwa UEFA tidak membocorkan pemenang penghargaan pemain terbaik kepada pemain manapun termasuk Ronaldo.

Seperti diketahui, UEFA memang menggelar acara seremonial pada Kamis malam lalu (30/08) waktu setempat di Nyon, Swiss. Dalam acara tersebut, UEFA tidak hanya melakukan drawing atau undian untuk babak penyisihan Group Liga Champions Eropa dan Liga Europa, tapi juga mengumumkan pemenang penghargaan di berbagai kategori, dan yang paling utama adalah kategori pemain terbaik Eropa tahun ini.

Ada tiga nominasi utama pemenang penghargaan tersebut mereka adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah. Bintang anyar Juventus Cristiano Ronaldo diprediksi akan memenangkan penghargaan untuk kali kelima , namun justru gelandang Kroasia Luka Modric yang memenangkan penghargaan tersebut, setelah membawa Madrid meraih titel UCL dan Timnas Kroasia ke Final Piala Dunia 2018.

Cristiano Ronaldo sendiri tidak hadir dalam acara seremonial itu, dan ada yang mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah tahu bahwa dia tidak akan memenangkan penghargaan utama. Tapi Presiden UEFA Aleksandr Ceferin menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak membocorkan hasil voting kepada pemain manapun.

“Kenapa Ronaldo tidak hadir? Anda harus bertanya pada dia. Ronaldo sebetulnya diharapkan hadir. Lalu, beberapa jam sebelum seremoni, Juventus mengumumkan berita itu [kemenangan Modric]. Saya tidak tahu apakah ini karena penghargaan tersebut diberikan pada Modric. Saya hanya bisa bilang ke Anda bahwa saya tidak tahu pemenangnya hingga seminggu yang lalu. Modric sendiri terkejut.”

“Saya bertanya pada Giorgio Marchetti [asisten sekretaris] dan dia menjawab, tidak ada yang akan dikomunikasikan, bahkan kepada para pemain. Lebih baik menjadi kejutan, bukan? Namun, saya tidak tahu soal Ronaldo, mungkin ada alasan lain di balik absensi dia. Lebih baik kita berpikir optimistis,”

Leave a Comment