Ucapkan Janji Setia Pada West Ham, Declan Rice Tolak MU

Wonderkid West Ham United, Declan Rice bisa dipastikan membuat kubu Manchester United kecewa berat. Kabar ini menyudutkan pada namanya soal ketertarikan Setan Merah terhadap dirinya, namun Declan Rice menegaskan setia kepada West Ham.

Declan Rice menjadi banyak incaran klub besar Inggris, termasuk Manchester United usai konsisten menunjukkan penampilan apiknya di dua musim terakhir. Pada musim 2018/19 lalu, Declan Rice mencatatkan 34 penampilan di Premier League dan artinya dia hanya absen di empat pertandingan saja.

Declan Rice muncul sebagai sosok pemain masa depan Inggris sebagai gelandang bertahan. Terbukti di berbagai kesempatan yang ada, Declan Rice masuk dalam rencana Gareth Southgate untuk mengisi lini tengah timnas Inggris.

Atas pencapaiannya tersebut, nama Declan Rice pun masuk sebagai kandidat peraih gelar PFA Young Player of the Year 2019 yang terpaksa berpaling darinya karena dimenangkan oleh Raheem Sterling. Kini ditengah perkembangan karirnya, Declan Rice menegaskan masih ingin membantu West Ham berkiprah lebih bagus lagi di musim depan.

“Baik-baik saja, semuanya berjalan biasa saja. Saya mengetahui soal spekulasi yang berkembang sekarang, tetapi pada musim ini saya menandatangani kontrak baru selama lima tahun dengan West Ham, jadi fokus saya sepenuhnya pada bermain untuk West Ham,” cetus Declan Rice.

Penawaran Setan Merah sejatinya bukan hal kecil bagi pemain manapun, pasalnya jika Declan Rice menerima tawaran tersebut maka bisa dipastikan gaji maupun kompensasi yang diberikan oleh West Ham sebelumnya akan meningkat lebih tinggi lagi jika berada bersama Setan Merah.

Namun sayang, aura kemewahan yang bisa saja diterima olehnya dari Manchester United tidak menepiskan rasa cinta Declan Rice dengan West Ham, dan para fans yang selalu setia mendukungnya di setiap pertandingan.

“Hubungan saya dengan para penggemar sangat hebat. Mereka mencintai saya, saya mencintai mereka, dan itulah yang terjadi saat ini. Saya tidak memikirkan hal lain,” tutup Declan Rice.

Declan Rice secara resmi masuk dalam skuat Timnas Inggris yang akan berlaga di ajang UEFA Nations League. Liga Eropa tersebut akan resmi digelar pada akhir pekan depan, dan melihat peluang Declan Rice, maka muncul harapan bisa menjadi pemain inti.

Jadwal bertanding Inggris pekan depan adalah melawan Belanda, andai Declan Rice mendapat kepercayaan dari Gareth Southgate untuk menjadi pemain inti, maka Declan Rice akan sepenuhnya siap sebagaimana dia menantikan duelnya dengan Frenkie De Jong yang merupakan rekrutan terbaru Barcelona musim ini.

“De Jong telah pindah ke Barcelona dan itu memang sangat layak. Dia adalah pemain top, saya pikir Anda telah melihatnya di Liga Champions dan akan sangat bagus untuk melawannya di UEFA Nations League,” cetus sebuah harapan Declan Rice.

Leave a Comment