Uang Tak Buat Bahagia Orang Terkaya Dunia Ini

Apa yang anda lakukan ketika memiliki uang yang jumlahnya sangat banyak ? membeli perhiasan ? villa ? Rumah mewah ? mobil mewah ? Ya mungkin deretan hal tersebut ada dalam benak kita ketika memiliki uang yang sangat banyak. Akan tetapi, percayalah uang belum tentu bisa membuat anda bahagia. Mengapa bisa demikian ?

Hal ini bisa dilihat dari sosok Bill Gates, CEO Microsoft tersebut dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Tentu saja, dengan predikat tersebut dia artinya memiliki uang yang sangat banyak. Membeli mobil mewah atau kediaman super canggih tentu sudah biasa bagi bill gates. Segalanya bisa dia beli dengan uang yang ada dalam rekeningnya.

Tapi ternyata, bukan uang yang membuat ayah tiga anak ini bahagia. Saat ditanya Dalam forum di Reddit, pendiri Microsoft itu ditanya apakah yang membuatnya bahagia. Jawabannya terkait dengan anak-anaknya.

“Seseorang berkata bahwa jika anak-anak kalian berhasil adalah sesuatu yang sangat istimewa dan sebagai orang tua, aku sepenuhnya setuju,” tulisnya sebagaimana dilansir CNBC.

Sebagai informasi, Bill Gates memiliki tiga orang anak dari hasil hubungannya dengan sang istri, Melinda Gates. Masing-masing bernama Jennifer, Rory dan Phoebe. Sejauh ini, Jennifer sudah berusia 23 tahun, Rory 20 tahun dan Phoebe 17 tahun.

Setelah anak, ternyata ada hal lain juga yang membuat Bill Gates bahagia, dan bisa dipastikan lagi itu bukanlah uang.

“Mengikuti komitmen pada diri sendiri seperti melakukan lebih banyak olahraga juga meningkatkan kebahagiaan kalian,” cetusnya.

Di sisi lain, Gates mengakui bahwa uang juga membuat lebih bahagia dalam hal-hal tertentu. Misalnya karena sudah makmur, dia tak perlu pusing memikirkan biaya kesehatan atau pendidikan, yang kerap menyulitkan rakyat biasa.

“Amerika perlu membuat hal-hal itu cukup terjangkau sehingga bisa diakses oleh setiap orang,” tandasnya.

Entah karena alasan apa, sehingga kebahagiaan tidak didapat Bill gates dari banyaknya uang yang dia miliki. Tapi besar kemungkinan, jumlah uang yang sangat banyak juga mempengaruhi kepuasan seseorang. Dengan kata lain, anda tidak akan bisa menikmati sesuatu yang sudah anda miliki dalam jumlah yang sangat banyak.

Leave a Comment