Tumor Pita Suara Sempat Buat Presenter ini Depresi Berat

Presenter Daniel Mananta mengaku sempat memiliki tumor jinak di pita suaranya, gejala tersebut yang membuatnya lantas sempat vakum menjadi pemandu acara. Tak hanya itu, eks pacar Agnes Monica ini juga sempat merasa depresi berat.

Daniel Mananta menceritakan bahwa tumor yang tumbuh di Pita Suaranya berawal dari luka yang terjadi pada tempat yang sama. Namun, karena memaksakan diri untuk bekerja, tumor jinak tersebut.

“Jadi ternyata pita suara kita itu kayak luka kalau pas kita teriak kayak luka. Kalau misalnya lo paksain terus luka tuh, misalnya lo pukul-pukul terus lama-lama tumbuh daging dan dagingnya tuh bisa jadi tumor jinak kayak gitu.

Pas sudah jadi tumor jinak ngomongnya harus kayak gini kayak gitu,” kata Daniel di salah satu program Reality Show televisi Swasta.

Penyakit itu membuatnya merasa begitu depresi, mengingat fakta bahwa dia bekerja sebagai Presenter yang mengharuskan untuk bersuara lebih kencang. Karena alasan ini, Daniel Mananta sampai sempat pesimis dengan peluangnya untuk bisa bekerja lagi.

“Gue ketakutan banget karena ya gue kan presenter. Kalau misalkan presenter nggak ada suara, gue siapa. Gue kayak kehilangan identitas di mana ya malam gue nggak bisa tidur seharian penuh, gue khawatir terus, apalagi you know ke depannya gue kerjanya apa ya,” imbuhnya.

Karena tak mau kehilangan pekerjaan, Daniel Mananta langsung sepakat untuk menjalani operasi. Tapi sayangnya, setelah operasi tersebut suaranya belum juga kembali.

“Gue operasi, tapi yang lebih parahnya lagi setelah gue operasi gue suaranya tetap nggak balik gitu. Gue pikir setelah tumor jinaknya hilang berarti gue akan balik lagi nih ke entertainment suara gue balik. Eh ternyata suara gue nggak balik,” imbuhnya.

Barulah setelah beberapa hari kemudian, Daniel Mananta mendapati suaranya kembali meski tidak seperti sebelumnya. Meski begitu, pria berusia 38 tahun tersebut tetap mendekatkan diri dengan Tuhan untuk mendapat ketenangan.

“Banyak doa sih. Kalau gue bener-bener saat itu bener-bener banyak doa banget, komunikasi terus sama Tuhan. Dan akhirnya gara-gara doa tersebut gue jadi tenang,” pungkasnya.

Leave a Comment