Tugas Pertama Bayern, Singkirkan Liverpool dari UCL

Striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, menegaskan bahwa saat ini yang jadi fokus timnya tak lain adalah laga melawan Liverpool di dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pemain timnas Polandia itu yakin Bayern Munchen bakal mampu menyingkirkan skuat arahan Jurgen Klopp, meskipun faktanya raksasa Premier League tampil lebih meyakinkan di atas kertas sepanjang kampanye musim ini.

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen berhasil finish sebagai pemuncak klasemen pada fase penyisihan Group Liga champions Eropa kemarin, sedangkan Liverpool di satu sisi hanya finish sebagai runner up di bawah Paris Saint-Germain. Berdasarkan hasi drawing atau hasil undian yang dilakukan UEFA beberapa waktu lalu, kedua tim ini dipastikan bakal saling berhadapan dalam dua leg pertandingan babak 16 besar kompetisi tahunan ini.

Liverpool tampak lebih meyakinkan ketimbang Bayern, karena faktanya skuat arahan Niko Kovac tersebut catatkan serangkaian hasil buruk di musim ini, sehingga mereka masih belum kunjung mampu mengambil alih puncak klasemen dari tangan sang rival, Borussia Dortmund. Sedangkan Liverpool justru berada di puncak klasemen sementara Premier League, dengan hanya menelan satu kekalahan saja sejauh ini.

Wajar jika di atas kertas, skuat arahan jurgen klopp dipercaya lebih unggul dibandingkan juara bertahan Bundesliga Jerman ini. Tapi ditegaskan striker Robert Lewandowski bahwa timnya bakal berjuang keras meraih kemenangan dalam partai nanti.

“Saya kira, kami bermain bagus selama fase grup. Tentu saja sekarang kami mendapatkan lawan super sulit yakni Liverpool. Sekarang ini, mereka berada di posisi puncak Liga Primer Inggris. Kami masih punya beberapa minggu lagi, saya kira apa yang akan menjadi hal penting adalah bagaimana kami menjaga perasaan kami seminggu sebelum bentrokan.”

“Jika kami siap, kami prima, maka kami akan berjuang dan saya harap kami lolos ke babak berikutnya. Tentu saja ini adalah mimpi kami bisa menyingkirkan Liverpool. Kami tahu ini akan menjadi laga yang amat sulit dan dari menit pertama sampai 90 menit, kami harus fokus 100 persen,” Tegas pemain timnas Polandia kepada reporter.

Leave a Comment