Tren Makanan Yang Muncul Karena Pandemi Corona

Sudah hampir dua bulan Pandemi Virus Corona melumpuhkan ekonomi di banyak sektor, membuat kehidupan lalu lalang tak berjalan sebagaimana biasanya. Wajar, berdiam diri di rumah menjadi salah satu tindakan preventif terbaik yang bisa dilakukan masyarakat saat ini.

Tapi di satu sisi, hal tersebut membuat banyak orang harus kehilangan pekerjaan, di sisi lain justru ada yang merasakan hikmahnya. Tidak sedikit hal positif yang muncul akibat pandemi ini, termasuk tren makanan baru yang belakangan ramai diperbincangkan. Apa saja?

1. Kue Susu

Di tengah-tengah pandemi Virus Corona yang sedang mewabah di Negeri Matahari Terbit, Kue Susu menjadi tren. Padahal, di Jepang sendiri kue ini sudah ada bahkan sempat populer kurang lebih 1000 tahun lalu. Lantas, kenapa kue susu baru populer lagi?

Alasannya sungguh mulia, untuk membantu petani susu yang telah kehilangan konsumen mereka sejak mewabahnya Virus COVID-19 ini.

2. Roti Buah Naga

Di Vietnam, tren makanan baru muncul sejak Wabah Corona menyerang, Roti Buah Naga. Roti buah Naga adalah Roti yang memang terbuat dari buah naga. Alasannya, mirip dengan kue susu, untuk membantu para petani buah naga.

Pasalnya, para petani buah naga tidak bisa lagi mengekspor buah sehat tersebut ke Negara importir terbesar seperti China. Pemerintah Vietnam melarang adanya ekspor atau impor dengan Negeri Tirai Bambu tersebut.

3. Roti Perang

Kelompok pembuat kue di Inggris kembali mempopulerkan Britain’s national loaf, yaitu olahan roti yang terbuat dari gandum utuh. Sebenarnya, Roti ini sudah ada sejak era perang dunia kedua di tahun 1942 silam, karenanya dinamakan sebagai Roti Perang.

Setelah lebih dari 70 tahun, Roti gandum itu kini kembali muncul dan populer. Itu terjadi karena di Inggris tengah mengalami kelangkaan bahan pangan di tengah Pandemi Virus Corona.

4. Dalgona Coffee

Dalgona Coffee belalangan jadi perbincangan masyarakat Indonesia, dimana minuman yang satu ini sebelumnya sangat tren di Korea Selatan. Orang-orang di sana membuat olahan kopi ala café dengan cara memadukan air gula dan kopi yang diaduk sedemikian rupa sehingga membentuk foam lembut.

Foam lembut dari Kopi tersebut akan dicampur dengan susu murni dalam sebuah gelas. Bagaimana rasanya? Orang-orang Korea menyebut rasanya mirip permen khas di sana, yang disebut dengan nama Dalgona.

Leave a Comment