Transfer Mauro Icardi Puaskan Semua Pihak

Kendati Mauro Icardi merupakan salah satu striker berbakat dan telah berkontribusi banyak untuk Inter Milan, tapi legenda klub Giuseppe Bergomi menganggap transfernya secara permanen ke Paris Saint-Germain telah memuaskan semua pihak.

Mauro Icardi, 27 tahun bergabung dengan Paris Saint-Germain lewat status pinjaman selama semusim penuh pada bursa transfer musim panas kemarin. Performanya bersama dengan Les Parisiens terbilang tokcer, dimana yang bersangkutan mencetak 20 gol dari 31 penampilan.

Meski begitu, laporan yang beredar mengklaim bahwa pihak Paris Saint-Germain masih ragu untuk menebus pemain Argentina secara permanen. Tapi, setelah melihat fakta bahwa Edinson Cavani sudah semakin menua, akhirnya PSG sepakat membeli Icardi seharga 50 juta euro.

Icardi mungkin pemain yang bagus, bisa mencetak banyak gol dan krusial di laga-laga besar Inter Milan selama ini, tapi transfer tersebut tak lantas mengecewakan Nerazzurri.

Mereka memang sempat sangat mengandalkan pemain Argentina tersebut, namun sejak berseteru dengan manajemen klub, Icardi seperti tidak memiliki masa depan lagi di San Siro. Karenanya, Bergomi menilai bahwa kesepakatan ini telah memuaskan semua pihak.

“Inter sudah membuat keputusan soal Icardi tahun lalu. Memperhatikan semua situasi yang terjadi, saya pikir PSG menunjukan keputusan yang bagus bagi semua pihak.

Icardi bergabung dengan klub yang tidak memiliki prestise seperti Inter, tapi dia bisa memenangkan gelar Ligue 1 dan secara teknis mereka masih bisa memenangkan Liga Champions.” kata Bergomi kepada Sky Sports Italia.

Adapun, sejak melepas Icardi pada bursa transfer musim panas kemarin, Inter Milan memang sudah melakukan langkah antisipasi dengan merekrut bintang Belgia, Romelu Lukaku. Mantan pemain Chelsea itu dibeli seharga 80 Juta Poundsterling dari Manchester United.

Bergomi menilai sejauh ini Lukaku sudah menjadi suksesor yang ideal bagi Icardi.

“Sementara, Romelu Lukaku sudah melakukan pekerjaan yang fantastis menggantikan Icardi, jadi semua orang senang,” jelas Bergomi.

Memang benar, sejauh ini Romelu Lukaku tampil ciamik, dimana sang pemain telah mengemas 23 gol dari 45 penampilannya di semua ajang untuk Inter Milan. Belum lagi kemunculan Lautaro Martinez, yang jadi tandem Lukaku di lini depan.

Leave a Comment