Totti Masih Kagumi Keputusan Salah Gabung Liverpool

Salah seorang legenda AS Roma, Francesco Totti masih mengagumi keputusan yang dibuat bintang Mesir, Mohamed Salah di tahun 2017 lalu. Saat itu, winger berusia 27 tahun memilih untuk tinggalkan AS Roma dan merapat ke klub Premier League, Liverpool.

Mohamed Salah bergabung dengan AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam. Totti sendiri saat itu masih menjadi kapten Gialorossi. Setelah tampil gemilang bersama raksasa Serie A tersebut, Salah dibeli Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2017.

Awalnya, banyak yang meragukan kiprahnya bersama tim Marseyside, karena yang bersangkutan pernah dicap gagal saat berseragam Chelsea. Tapi diluar dugaan, Mohamed Salah begitu mudah mencetak gol dan berhasil menjadi top scorer Premier League bersama dengan Liverpool.

Tak hanya sekedar tampil apik, musim kemarin Salah mengantarkan Liverpool jadi kampiun Liga Champions Eropa dan menjadi top skorer Liga Primer. Totti merasa ikut bahagia dengan keberhasilan Salah. Dia masih mengagumi keputusan terbaik yang diambil sang pemain tiga tahun lalu.

“Jika Salah bertahan di Roma, hampir tidak mungkin baginya untuk memenangi Liga Champions. Namun, setelah pindah ke klub baru yang telah memenangi banyak turnamen, ia memiliki lebih banyak peluang untuk menjadi juara,”

Saya ikut bahagia untuknya, karena ia pemain yang luar biasa. Ia melakukan lompatan besar dari Roma ke Liverpool yang tak seorang pun harapkan. Ia sekarang pemain yang mengubah permainan apa pun dan kapan saja,” ujar Totti kepada Kingfut.

Tak seperti saat masih berkostum Chelsea, Salah begitu moncer dan konsisten bersama Liverpool. Sejauh ini, eks pemain Fiorentina itu telah mencetak 34 gol dari 83 penampilan bersama AS Roma sebelum pindah ke Liverpool dengan banderol sekitar 37.8 juta poundsterling.

Selain trofi Liga Champions Eropa, Salah juga memenangkan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub bersama Liverpool. Musim ini, Salah berpeluang besar mencicipi gelar Premier League.

Pasalnya, Liverpool memimpin klasemen sementara saat ini dengan keunggulan 19 poin atas Rival terdekat, Manchester City. Pasukan Jurgen klopp bahkan tak terkalahkan dari 24 laga, dengan 23 kemenangan diraih.

Leave a Comment