Tottenham Hotspur Akhiri Bursa Transfer Tanpa Pemain Baru

Raksasa Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur gagal menggaet satupun pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini, dengan fakta tersebut tim Besutan Mauricio Pochettino jadi yang pertama dalam sejarah Inggris yang gagal merekrut pemain di musim panas, sejak bursa transfer mulai diperkenalkan pada tahun 2003 silam.

Sebagaimana diketahui, Bursa Transfer musim panas tahun ini memang telah berakhir bagi klub-klub premier League menyusul aturan baru yang membuat mereka harus mengakhiri kegiatan di periode transfer lebih awal. Sejauh ini, ada banyak transfer yang berlangsung.

Finalis Liga Champions Eropa musim kemarin, Liverpool tercatat sebagai tim yang paling boros pada musim panas ini, dimana mereka telah berhasil mendaratkan empat amunisi anyar, dan menghabiskan lebih dari 180 Juta Euro. Lantas, siapa tim yang paling pasif ? Jawabannya adalah Tottenham Hotspur.

Tim yang berhasil finish di peringkat ke-3 pada pentas Liga Primer Inggris musim kemarin tersebut bahkan tidak mendatangkan satupun pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Padahal, mereka sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain buruan pada musim panas ini, namun klub besutan Mauricio Pochettino itu gagal mendatangkan satu pun pemain ke dalam skuat sebelum bursa transfer ditutup pukul 17:00 waktu setempat.

Ini adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah bursa transfer musim panas selama 15 tahun ada klub Liga Primer yang gagal merekrut pemain. Ini berarti bahwa mereka akan menjalani musim pertama di stadion baru dengan skuat yang sama seperti musim 2017/18.

Namun demikian, positifnya adalah Tottenham bisa mempertahankan para pemain andalan mereka seperti Harry Kane, Christian Eriksen, Toby Alderweireld, Delle Ali dan beberapa nama lain yang sempat dipercaya jadi incaran sejumlah raksasa Eropa pada musim panas tahun ini.

Leave a Comment