Toni Kroos Yakin Fase Krisis Real Madrid Segera Berlalu

Real Madrid bisa dikatakan tengah krisis saat ini menyusul serangkaian hasil negatif dalam dua pekan terakhir. Tentu saja, periode krisis selalu mengecewakan, terutama bagi para fans, tapi gelandang Toni Kroos yakin timnya bisa melalui periode krisis ini, lantaran pernah menglami situasi serupa tiga tahun yang lalu.

Harus diakui, Real Madrid sedang menjalani periode yang pelik dalam dua pekan terakhir. Dimulai dari pertandingan melawan Sevilla yang secara mengejutkan beralkhir dengan kekalahan telak 0-3, kemudian penampilan buruk Los Blancos berlanjut setelahnya dalam laga derby melawan Atletico Madrid. Pada pertandingan tersebut, Los Blancos yang bermain di kandang sendiri harus puas dengan skor kaca mata.

Penderitaan Real Madrid tak terhenti sampai disitu, mereka yang seharusnya jauh lebih unggul di atas CKSA Moscow justru dikejutkan tim Rusia tersebut dalam matchdays ke-2 fase Group liga Champions Eropa dengan kekalahan tipis 0-1. Selang tiga hari kemudian melawan Deportivo Alaves, juara bertahan liga Champions Eropa ini kembali kalah 0-1.

Serangkaian hasil buruk ini dianggap sebagai bukti bahwa Real Madrid memang sedang berada dalam periode krisis. Namun demikian, gelandang Toni Kroos yakin fase krisis ini akan segera berlalu, karena timnya pernah mengalami situasi serupa tiga tahun lalu.

“Dua pekan dengan hasil mengecewakan, juga laga-laga dan ada peruntungan yang buruk. Kami layak mendapatkan poin lebih banyak karena kami tidak bermain buruk, tapi itulah yang ada. Jangan lupa kami juga memiliki momen serupa dalam tiga tahun terakhir… Akan menjadi tantangan hebat untuk bisa bangkit kembali! Hala Madrid!” tulis Kroos melalui akun Twitter miliknya.

Madrid akan kembali beraksi di La Liga dengan menjamu Levante selepas jeda pekan internasional, sebelum menghadapi Barcelona dan Viktoria Plzen di Liga Champions sebelum akhir bulan ini.

Leave a Comment