Toni Kroos Dambakan Trofi Liga Champions Eropa Yang Kelima

Toni Kroos adalah salah satu pemain yang sudah mengoleksi empat trofi juara Liga Champions Eropa dalam karirnya. Namun, fakta tersebut tak lantas membuat gelandang Jerman merasa puas, dia bahkan menginginkan trofi UCL kelima.

Perlu diketahui, Toni Kroos pertama kali memenangkan gelar Liga Champions Eropa saat masih berkostum Bayern Munchen pada tahun 2013 silam.

Pada tahun 2014, Kroos memutuskan pindah ke Real Madrid, dan bersama klub barunya dia memenangkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun masing-masing di tahun 2016, 2017 dan 2018.

Dengan demikian, empat trofi Liga Champions Eropa sudah dikantongi sang pemain Jerman. Meski sebenarnya, itu adalah jumlah yang banyak untuk seorang pemain, dimana jarang ada pemain yang bisa mengoleksi trofi Liga Champions sebanyak itu, tapi Kroos masih belum puas.

Mantan pemain Bayern Munchen ini masih menginginkan trofi Liga Champions Eropa kelima dalam karirnya.

“Jika Anda sudah tahu rasanya menjuarai Liga Champions, Anda akan menginginkannya lagi dan lagi. Terkadang satu-dua tahun lewat begitu saja, yang bisa dipahami sebab banyak tim lain yang juga ingin jadi juara.”

“Namun, perasaan itu tak pernah hilang setelah Anda merasakannya, Anda mau lagi. Meski sudah punya empat trofi Liga Champions, saya menginginkan yang kelima,” kata Kroos kepada Marca.

Selain trofi Liga Champions Eropa kelima menjadi ambisi pribadinya, Kroos sadar bahwa itu juga merupakan tuntutan sebagai pemain Real Madrid, karena sejak awal klub selalu menetapkan standar yang tinggi untuk hasil di akhir musim.

Kroos pun mengaku bahwa dia masih mengingat betul sambutan hangat dari para fans saat pertama kali tiba di Santiago Bernabeu.

“Hari presentasi saya … ada 30.000 orang di sana, bukan untuk pertandingan, tapi untuk melihat saya menendang bola beberapa detik saja,”

“Itu berbeda dari apa pun yang pernah saya saksikan dan saya alami. Di sini, kesuksesan hanyalah milik hari esok, yang terpenting adalah masa kini dan meraih trofi berikutnya,” tutupnya.

Real Madrid sendiri musim ini sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa dan akan berhadapan dengan Atalanta.

Leave a Comment