Tinggalkan Barcelona, Luis Suarez Resmi Gabung Atletico Madrid

Setelah selama kurang lebih sebulan berlalu, akhirnya Luis Suarez benar-benar meninggalkan Barcelona. Striker Tim Nasional Uruguay tersebut resmi bergabung dengan klub rival, Atletico Madrid.

Sebenarnya, kabar kepergian Suarez dari Camp Nou sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir ini. Kabar kepergiannya sendiri berkaitan dengan kedatangan pelatih anyar Ronald Koeman. Luis Suarez tak masuk dalam rencana juru taktik asal Belanda tersebut.

Awalnya, mantan pemain Liverpool ini diyakini akan berlabuh di Italia dan bermain bersama raksasa Serie A, Juventus. Sayangnya, permasalahan kewarganegaraan membuat kans Suarez bermain di Italia jadi tertutup.

Dengan demikian, El Pistolero harus mencari tujuan lain, karena bertahan di Barcelona tampaknya bukan opsi yang bagus bagi striker 33 tahun itu.

Pada akhirnya, Barcelona mengumumkan bahwa striker Uruguay tersebut akan bergabung dengan salah satu rival mereka, Atletico Madrid.

Dalam pernyataan resminya tersebut, Raksasa Catalan juga menuturkan bahwa Atletico Madrid telah membayar sebesar enam juta Euro untuk penyerang Uruguay.

“FC Barcelona dan Atletico Madrid telah meraih kesepakatan untuk transfer pemain Luis Suarez. Klub asal Madrid itu akan membayar FC Barcelona sebesar enam juta euro dalam berbagai variabel,” tulis pernyataan klub lewat situs resmi.

Sayangnya, pihak Barcelona maupun Atletico Madrid tidak menjabarkan secara rinci terkait dengan kesepakatan kontrak Suarez di klub barunya. Tapi, Marca melaporkan kalau Los Rojiblancos mengikat Suarez dengan kontrak bernilai sembilan juta euro.

Dengan demikian, berakhir sudah perjalanan Suarez bersama dengan Barcelona yang berlangsung sejak tahun 2014 silam. Sejak dibeli dari Liverpool lewat kocek tak kurang dari 80 Juta Euro, pemain Uruguay mencatatkan statistik yang luar biasa.

Dia berhasil membukukan 198 gol dalam 283 penampilan bersama Barcelona di semua ajang. Dengan kontribusinya tersebut, Suarez mengantarkan raksasa Catalan meraih 13 trofi termasuk Treble winner di musim 2014/15.

Adapun, keputusan Atletico Madrid merekrut Luis Suare tak terlepas dari kepergian striker mereka, Alvaro Morata yang memilih kembali ke pelukan sang mantan, Juventus.

Dengan kata lain, Suarez bakal menggantikan tempat Alvaro Morata di Atletico Madrid.

Leave a Comment