Timo Werner Akui Premier League Lebih Sulit Dari Prediksinya

Timo Werner telah merasakan ketatnya persaingan di Premier League bersama Chelsea sejak awal musim ini. Dari beberapa laga saja, dia sudah bisa menarik kesimpulan bahwa Liga Inggris adalah liga yang sangat sulit, lebih sulit dari yang ia duga.

Timo Werner sendiri dibeli Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin lewat kocek yang tidak sedikit, 50 Juta Euro. Jelas, harapannya pemain Jerman bisa langsung menggebrak, jadi striker yang haus gol dan bisa diandalkan di lini depan The Blues.

Tapi, kenyataannya performa eks RB Leipzig itu masih jauh dari harapan, dia baru bisa mencetak empat gol saja dari 13 laga di Premier League sejauh ini.

Memang, ada saat dimana Werner tampil gemilang dan memperlihatkan performa yang impresif, tapi konsistensinya masih jauh dari harapan.

Werner sendiri paham, harga yang tinggi akan menghadirkan tekanan yang besar juga. Sang pemain merasakan adanya tekanan, tapi bukan soal tingginya kocek yang dikeluarkan the Blues untuk merekrutnya pada musim panas kemarin.

“Tidak penting berapa harga Anda. Selalu ada sedikit tekanan ketika Anda datang bergabung klub baru. Namun, saya kira saya bisa mengatasinya dengan sangat baik, ini bukan hal baru,”

“Tekanan yang saya hadapi memang sedikit lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, tapi saya kira pesepak bola baik justru mencapai level terbaiknya di bawah tekanan. Dan itulah rencana saya, saya bisa tampil sangat baik di bawah tekanan,” kata Werner kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Timo Werner mengakui bahwa Premier League adalah liga yang keras, lebih keras dari apa yang dia prediksi sebelum bergabung dengan Chelsea.

“Premier League sedikit berbeda dari liga saya sebelumnya, lebih berat daripada yang saya duga. Duel fisik di sini jauh lebih sulit dari di Jerman, saya sudah menduganya tapi tidak sebesar ini,”

“Awal musim saya sangat bagus, tapi sekarang setelah banyak pertandingan, saya mulai sedikit kesulitan. Saya kira sulit ketika Anda bermain setiap tiga hari sekali, dan di akhir pekan melawan tim yang sudah beristirahat sepekan penuh,” tandasnya.

Leave a Comment