Tim Swiss dalam Liga 5 Besar adalah Ancaman Serius bagi Rival

Ketika orang-orang Swiss berambisi bahwa tim mereka harus mencapai babak final di Piala Dunia FIFA 2018, ini bak seperti ‘tak ada alis yang dinaikkan’. Sang pelatih, Vladimir Petkovic, dirinya juga berani mengatakan bahwa tim ini memiliki tekad yang luar biasa untuk menang. Semangat anggota tim yang berkobar-kobar ditambah dengan kelihaian mereka di lapangan, setidaknya mereka bisa berada di daftar16 besar.

Bagaimana Kualifikasi Tim?

Keberhasilan dalam 9 pertandingan kualifikasi belumlah cukup bagi tim Swiss untuk mengkonfirmasi tempat mereka di Piala Dunia. Namun, play-off sebelumnya melawan Irlandia Utara dengan skor 1-0, setidaknya mereka terlihat berpeluang besar untuk lolos ke pertandingan FIFA di Rusia  yang telah dijadwalkan bulan Juni-Juli 2018.

Pemain Bintang

Pemain lincah seperti Xherdan Shaqiri dan Steven Zuber akan membentuk kombinasi yang solid dengan Stephan Lichsteiner dan Ricardo Rodriguez pada sisi kanan dan kiri, sehingga keajaiban dapat terbentuk. Lalu, sorotan lainnya yang tak kalah menarik, terletak pada posisi bek tengah yaitu Fabian Schar dan Manuel Akanji.

Haris Seferovic yang pada umumnya mengambil posisi depan, masih perlu meningkatkan performanya agar titik lemah dalam barisan tim ini lenyap.

Pasukan Potensial

Penjaga gawang: Pilihan yang tersedia dalam posisi ini adalah Hitz, Yvon Mvogo, Roman Burki, dan Yann Sommer.

Bek: Nama seperti Johan Djourou, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Timm Klose akan ada di kategori ini. Selain nama di atas, ada juga deretan nama pemain seperti Stephan Lichtsteiner, Michael Lang dan Francois Moubandje. Selanjutnya, masih ada pemain dalam daftar ini, yaitu Ricardo Rodriguez, Silvan Widmer, Fabian Schar, dan Steve von Bergen. Anda sudah tahu ‘kan kinerja pemain bek kanan, kapten Stephan Lichsteiner?

Gelandang: Posisi lini tengah ini sepertinya akan diduduki oleh pemain seperti Blerim Dzemaili, Valon Behrami, Fabian Frei, atau Gelson Fernandes. Kemungkinan termasuk Remo Freuler, Xherdan Shangiri, Renato Steffen, Valentin Stocker dan Granit Xhaka cerah. Pilihan juga dapat diperluas ke Denis Zakaria, Luca Zulfi dan Steven Zuber.

Penyerang: Para pemain terpilih yang akan bermain di Piala Dunia, yaitu antara Josip Drmic, Eren Derdiyok, Breel Embolo, Mario Gavranovic Dimitri Oberlin. Selanjutnya, mungkin termasuk Haris Seferovic dan Shani Tarashaj.

Pertandingan pembukaan akan diawali dengan Brasil pada tanggal 17 Juni, lalu diikuti Serbia  tanggal 22 Juni dan pertandingan yang terakhir pada tanggal 27 Juni melawan Kosta Rika.

Para debutan seperti Manuel Aankji, begitu juga gelandang Remo Freuler dan Steven Zuber, harus berusaha ekstra untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam mempertahankan posisi mereka di tim.

Leave a Comment