Tim Portugal pada Musim Panas Ini : ‘Kacang yang Sulit Dipecahkan’

Sebanyak 23 pemain tim Portugal untuk Piala Dunia FIFA 2018 telah diumumkan dan tidak mengherankan lagi bahwa Cristiano Ronaldo-lah yang akan memimpin dari depan. Mantan manajer tim, Jose Mourinho percaya bahwa dengan Ronaldo, semuanya bisa dicapai dan mereka bisa membidik bintang-bintang. Mereka berharap membawa pulang piala itu sekali lagi setelah pelatih Fernando Santos mengubah tim ini menjadi lawan yang tangguh.

Meskipun agak lemah di lini tengah, Portugal masih memiliki banyak pemain penyerang hebat. Pemain sayap luar biasa mereka, Andre Silva dan Goncalo Guedes akan menunggu kesempatan mereka untuk menampilkan aksi besar mereka. Jika penampilan mereka bagus, mereka mungkin akan menggantikan Nani dan Quaresma di pertandingan mendatang.

Cristiano Ronaldo, yang berusia 30-an, mungkin akan memainkan turnamen terakhirnya. Tentunya, dia ingin mengangkat piala dan mengucapkan selamat tinggal yang tak terlupakan untuk karirnya yang termasyhur. Sepertinya Andre Silva akan mulai dengan Ronaldo, Bernando Silva dan Nani di posisi depan. Dua diantara trio, William Carvallho, Jao Mario dan Jao Moutinho kemungkinan besar akan berada di posisi gelandang.

Jika Pepe dinyatakan cocok sebelum dimulainya turnamen, dia akan ditempatkan sebagai bek utama, bersama dengan anggota klub Fenerbahce, Luiz Neto. Pada sisi lain, Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund) dan Joao Cancelo (Inter Milan) kemungkinan akan mengambil posisi fullback.

Para penjaga gawang yang diperkirakan akan dimasukkan dalam tim 23 anggota terakhir adalah Rui Patricio, Anthony Lopes, dan Jose Sa. Jika semua berjalan dengan baik, Patricio dari klub Sporting CP akan mengantongi posisi ini.

Para Pemain Penting

Tak ada yang lain lagi, selain Cristiano Ronaldo. Tim memiliki lini pertahanan yang kuat tanpa memberi celah untuk tim lawan. Ronaldo adalah anggota pencetak gol terbaik yang akan mencari ‘kesalahan kecil’ di tim lawan dan dia akan segera memanfaatkan kesempatan itu untuk mencetak 1 gol untuk dirinya dan timnya. Bersama Andre Silvag dari AC Milan, posisi depan tim Portugal tampaknya sungguh tak terkalahkanm serta kerjasama mereka sangat berperan penting dalam menentukan hasil pertandingan nantinya.

Portugal berada di Grup B, melawan Spanyol, Maroko, dan Iran. Seluruh penggemar sepak bola sudah tidak sabar lagi untuk melihat apa saja yang akan ditampilkan oleh Ronaldo dan timnya di Piala Dunia FIFA 2018, tentunya mereka akan menciptakan sesuatu yang berkesan, khususnya untuk para penggemar setianya.

Leave a Comment