Theo Walcott Bertekad Bawa Everton Finish Di Empat Besar

Gelandang anyar Everton, Theo Walcott, mengusung target tinggi bersama dengan klub barunya, meskipun di atas kertas sangat sulit bersaing dengan lima raksasa Premier League musim ini. Tak tanggung-tanggung, mantan pemain Arsenal tersebut, bertekad membawa Everton mengamankan satu tempat di empat besar klasemen akhir.

 

Sebagaimana diketahui, Theo Walcott memang telah resmi meninggalkan Arsenal setelah beberapa tahun terakhir berjalan tak sesuai harapan pemain Timnas Inggris tersebut. Pada bursa transfer musim panas kemarin, pemain didikan akademi Southampton ini memilih hengkang, dan bergabung dengan salah satu tim papan tengah Premier League, Everton.

Tentu saja, meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Everton dianggap sebagai sebuah kemunduran, karena prestasi kedua tim. Namun fakta itu tak lantas membuat Walcott merasa pesimis, dia bahkan mengaku ingin mengantarkan The Toffees mengamankan satu tempat di empat besar klasemen akhir Premier League musim ini. Menurutnya, Everton tidak tertinggal jauh dari sederet raksasa Premier League yang bersaing di papan atas saat ini.

“Secara personal saya berharap empat besar. Sungguh. Saya memang memasang target setinggi mungkin, Saya orangnya positif dan yakin benar tim berada di trek yang tepat. Tentu saja Anda juga dituntut realistis dan empat besar terasa sedikit di luar jangkauan, tetapi enam besar rasanya bisa diraih. Kami harus mengubah laga-laga imbang menjadi kemenangan, semudah itu. Everton tidak tertinggal jauh. Saya pikir Anda secara fair dapat menilai kami ketika semua pemain dalam kondisi bugar.” ujarnya di EvertonTV.

Yerry Mina dan Andre Gomes memang masih berkutat dengan cedera, dan nasib serupa menghampiri Phil Jagielka dan James McCarthy. Akan tetapi Mina, Gomes dan McCarthy diprediksi bisa bermain lawan Crystal Palace di Goodison Park 21 Oktober nanti.

Leave a Comment