Tetap Kalah WO dari Juventus, Napoli Berencana Banding Lagi

Napoli dipastikan tetap mendapati sanksi berupa kekalah WO dari Juventus dan pengurangan satu poin, meski sudah mengajukan banding. Menariknya, Partenopei berencana untuk tetap mengajukan banding lagi ke pengadilan lainnya.

Sebenarnya, Duel antara Juventus dan Napoli sudah direncanakan sejak beberapa pekan lalu di Allianz Stadium. Namun, Partenopei pada akhirnya enggan datang ke stadion untuk memainkan pertandingan sesuai jadwal, usai mendapati 2 pemain mereka terjangkit virus corona.

Juventus tetap ingin menggelar pertandingan karena tidak ada instruksi perubahan jadwal pertandingan. Sedangkan Napoli tidak bersedia hadir lantaran mengaku tidak mendapat izin dari pihak otoritas kesehatan setempat.

Dengan penolakan Napoli ini, pihak Serie A Italia akhirnya memberikan sanksi kepada Partenopei berupa kekalahan WO 0-3 dari Juventus ditambah pengurangan satu poin.

Merasa tak terima dengan sanksi tersebut, pihak Napoli lantas mengajukan banding. Sayangnya, Selasa kemarin (10/11) waktu setempat, Pengadilan Banding Olahraga Italia mengumumkan bahwa mereka telah menolak banding yang diajukan Napoli.

“Napoli pantas mendapatkan sanksi karena sejatinya mereka tak mustahil untuk tetap bermain di laga tersebut. Perilaku Napoli secara efektif menciptakan alibi bagi diri mereka sendiri untuk tidak bermain,”

“Tingkah laku mereka di hari-hari menjelang pertandingan memang sudah ditujukan untuk tidak bermain, dengan jelas melanggar prinsip-prinsip dasar keadilan olahraga yang dilandasi, yaitu keadilan, kesopanan dan kejujuran.” Demikian pernyataan resmi Pengadilan Banding Olahraga Italia.

Akan tetapi, pengumuman resmi tersebut tak lantas menyiutkan nyali Napoli untuk membatalkan sanksi yang mereka dapat.

Seperti dilansir Football Italia, Napoli kabarnya akan mengajukan banding kepada Komite Olahraga Italia CONI, dan bisa jadi ke pengadilan umum.

Sebagai informasi, Klub-klub lain yang mendapati ada temuan kasus positif covid-19 dalam skuat mereka, entah dua pemain atau lebih memang memutuskan untuk tetap bermain atau datang ke pertandingan.

Napoli tidak melakukan hal serupa, sehingga hal inilah yang dipermasalahkan oleh pihak Serie A Italia. Khawatirnya, ada tim lain yang nanti malah mengikuti jejak partenopei.

Tapi wajar jika Napoli memperjuangkan hal tersebut, karena saat ini mereka berada di peringkat ke-3 pada klasemen sementara dengan hanya terpaut tiga poin dari pemuncak.

Leave a Comment