Terus Mendominasi, Liverpool Masih Bisa Meningkat

Liverpool terus melaju kencang, 19 pertandingan Premier League sudah dilalui mereka tanpa terkalahkan, dengan 18 kemenangan diantaranya. Terbaru, tim Marseyside berhasil menang atas Wolverhampton Wanderers. Meski masih mendominasi, bek Virgil Van Dijk menilai Liverpool masih bisa berkembang.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers pada matchdays ke-20 Premier League, Minggu malam WIB (29/12). Pertandingan yang berlangsung di Anfield stadium tersebut berakhir dengan skor 1-0 kemenangan Tim Marseyside. Satu-satunya gol dari tim arahan Jurgen Klopp dicetak Sadio Mane.

Dengan kemenangan tersebut, artinya Liverpool sekarang mengumpulkan 55 poin dari 19 laga. Mereka hanya kehilangan dua angka dari kemungkinan 57 poin jika menang di 19 pertandingan tersebut. Bahkan secara keseluruhan di sepanjang tahun 2019, The Reds hanya kalah sekali di liga. Itu terjadi saat berhadapan dengan Manchester City pada paruh kedua musim 2018/19 kemarin.

Liverpool juga berhasil memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 2019 pada tahun 2019 yang tentu saja melengkapi torehan mereka tahun ini. Peluang meraih gelar juara Premier League juga semakin besar seiring dengan keunggulan 11 poin atas rival terdekat, Leicester City. Belum lagi, Liverpool masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Namun demikian, bek Virgil Van Dijk tak lantas merasa puas begitu saja, dia merasa bahwa Liverpool masih bisa meningkat dari segi performa.

“Kami merasa masih bisa meningkat dan, permainan yang kami mainkan, kami bisa melakukan yang lebih baik. Tapi kami tidak bisa mengeluh tentang posisi kami saat ini. 2019 sangat menjanjikan dan mudah-mudahan kami bisa terus maju dan bersikap positif dan menikmati perjalanannya. Kami ingin terus melanjutkan apa yang kami lakukan saat ini dan kemudian kita akan melihat di ujung jalan di mana kami akan berada.” kata Van Dijk kepada Sky Sports.

Adapun pada pertandingan melawan Wolves kemarin sempat terjadi anulir dari wasit terkait gol Sadio Mane karena Adam Lallana dilihatnya melakukan handsball sebelum terjadinya gol. Namun, setelah mereview video assistant referee (VAR), gol Mane pada menit ke-42 itu dinyatakan sah. Liveprool akhirnya mengantongi tiga poin dalam laga tersebut.

Leave a Comment