Terungkap! Sir Alex Sempat Berencana Pulangkan Cristiano Ronaldo

Manajer Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson ternyata memang pernah berupaya untuk memulangkan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo beberapa tahun silam. Lebih dari itu, dia bahkan tidak berencana meninggalkan karirnya sebagai pelatih Manchester United.

Fakta yang baru terungkap ini dipaparkan oleh Patrice Evra salah seorang bek kesayangan Fergie di Manchester United dulu. Sang manajer bercerita kepada pemain Prancis, bahwa dia akan menunda keputusan pensiun bahkan bertahan di Old Trafford sampai 10 tahun ke depan.

Yang menjadi target utama Fergie saat itu adalah mengantarkan Manchester United memenangkan gelar Liga Champions Eropa untuk ketiga kali dibawah arahannya. Untuk mewujudkan target tersebut, dia berencana memulangkan Ronaldo, kemudian merekrut Gareth Bale.

“Saat itu ia bilang ‘Patrice, saya tak akan pernah pensiun. Saya akan di sini 10 tahun lagi’. Dia kemudian bilang ‘Target saya adalah saya 99 persen yakin akan memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. “

“Saya hanya butuh dua pemain itu untuk memenangi Liga Champions lagi, 99 persen’,” kenang patrice Evra di Podcast Manchester United

Dua pekan setelah mengatakan hal tersebut kepada Evra, Ferguson memutuskan pensiun. Keputusannya itu sangat mengejutkan publik sepakbola.

Evra sendiri sudah mengkonfirmasi perkataan Fergie itu kepada Cristiano Ronaldo. Mega bintang Portugal tersebut mengakuinya, bahkan dia sudah bersedia kembali ke Old Trafford.

“Sejujurnya, ketika saya berbicara dengan Cristiano, saya bertanya kepadanya dan dia bilang ya kepada Bos, dan akan gabung United. Dia bilang begitu,” urai Evra.

Hanya saja, pada akhirnya Cristiano Ronaldo memilih bertahan di Santiago Bernabeu, setelah Real Madrid resmi memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. Di saat yang bersamaan, Gareth Bale juga mendarat di klub Spanyol usai ditebus dari Tottenham seharga 100 Juta Euro.

Lantas, apakah keputusan Cristiano Ronaldo membuat Fergie akhirnya memutuskan Pensiun? Bisa jadi. Namun yang jelas, kepergian sang manajer legendaris telah meninggalkan lubang besar bagi Manchester United.

Sampai saat ini, The Red Devils tak pernah memenangkan gelar Premier League dan Liga Champions Eropa lagi.

Leave a Comment