Terungkap! Alasan Barcelona Lepas Ivan Rakitic

Ivan Rakitic adalah salah satu pemain yang dipastikan masuk daftar jual klub pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain Kroasia itu mungkin kecewa karena ‘dibuang’ Barcelona, tapi ternyata ada alasan dibalik kebijakan tersebut.

Rencana penjualan Rakitic ini ternyata berhubungan dengan kegagalan Barcelona di ajang Liga Champions Eropa musim kemarin.

Seperti diketahui, saat itu Barcelona sudah sangat dekat dengan final Liga Champions, tapi usaha mereka digagalkan Liverpool. Menang 3-0 pada leg pertama semifinal di Camp Nou, Barca lantas tak berkutik dan kalah 0-4 kala bertandang ke Anfield di leg kedua.

Nah, seharusnya para pemain Barcelona akan berdiam diri di rumah, meratapi kegagalan tersebut, tapi tidak dengan Ivan Rakitic. Gelandang Kroasia dikabarkan langsung pergi ke Festival Tahunan Spanyol, Feria de Sevilla.

Sikap sang pemain disebut membuat para pemain Barcelona yang lain merasa kecewa, karena dengan begitu Rakitic tidak menganggap kekalahan itu sebagai rasa frustrasi.

“Tidak ada yang menyukainya. Pada saat itu, hal terakhir yang kami butuhkan adalah foto salah satu dari kami berada di Sevilla,” ujar salah satu pemain Barca kepada agennya, dikutip dari Sport.

Sempat ada balasan dari perwakilan Ivan Rakitic, dia meminta pelatih Ernesto Valverde yang menentukan apakah kliennya patut disalahkan atau tidak.

Namun, para petinggi Barcelona dilaporkan sudah terlanjur kecewa. Tidak ada yang mengira bahwa setelah kekalahan memalukan sebesar itu, sang gelandang masih berencana menjalani hari libur dan ikut merayakan festival tahunan.

Karenanya, hubungan Rakitic dengan para petinggi klub memburuk sejak saat itu. Dia juga mulai kehilangan posisi di tim inti, diacuhkan dalam ruang ganti sampai pada puncaknya tak lagi mendapat dukungan dari para fans Barcelona.

Rakitic sempat meminta maaf karena tingkahnya itu, tapi dia tetap bersikukuh tidak bersalah.

“Saya tidak keberatan meminta maaf. Namun, saya adalah seorang ayah dan suami, bagi saya keluarga adalah yang paling penting. Saya pergi ke Sevilla untuk menghabiskan waktu bersama mereka,” tegasnya.

Belakangan, Rakitic dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Atletico Madrid dan Juventus.

Leave a Comment