Ternyata Liverpool Nyaris Datangkan Jadon Sancho

Jurgen Klopp tak ingin menutup diri soal niatnya dalam mendatangkan pemain baru dibursa transfer, termasuk niatnya dalam mendatangkan wonderkid Manchester City, Jadon Sancho. Namun apa siapa sangka, jika keinginan Klopp tidak sesuai harapan karena sang pemain hijrah ke Borussia Dortmund.

Kehilangan tersebut sangat disesali oleh Klopp yang menyadari sang pemain sekarang menjelma sebagai salah satu pemain muda penuh harapan di masa depan. Sancho berhasil meningkatkan performanya sebagai pemain berkelas dunia, dengan sukses mencetak gol dan memberikan asists terhadap rekan setimnya.

Penampilan impresifnya bersama Dortmund langsung berbuah hasil positif, dimana Sancho mendapat kepercayaan masuk dalam sesi latihan Timnas Inggris dibawah asuhan Gareth Southgate. Hasilnya, performa Sancho semakin tajam dan siap untuk berkembang lebih tinggi lagi.

Sancho adalah salah satu pemain Inggris yang berkarir di Jerman, tercatat ada banyak pemain yang memilih Bundesliga Jerman sebegai perkembangan karirnya. Hasilnya keputusan Sancho tepat karena Bundesliga mampu memberikan harapan yang besar di masa depan.

“Dengan keberadaan pemain Inggris di Bundesliga Jerman, maka tidak ada kesempatan bagi kami untuk mendatangkan Sancho. Kami tidak buta, kami melihat dia, kami menyukai dia, dan kami berpikir ‘bisakah kami mendatangkan dia?’ Tidak. Karena klub-klub Inggris tidak menjual pemain muda mereka ke klub Inggris lainnya.” buka Klopp.

Klopp tidak mengetahui mengapa hal itu bisa terjadi, namun pada kenyataannya benar saja pemain muda Inggris mampu berkembang di Liga Jerman tersebut. Kini dia masih tidak bisa berpikir hal mendasar apa yang bisa membuat pikiran tim Inggris tidak mau menjual pemain mudanya ke klub Inggris lainnya.

“Saya tidak mengetahui pikiran semacam itu, dengan meraka tidak mau menjual ke klub Inggris lainnya, tapi mereka memang tidak melakukan itu. Sekarang mereka bisa pergi ke Jerman, yang merupakan liga hebat,” tutup Klopp.

Leave a Comment