Ternyata Ada Yang Percaya Tottenham Bisa Juara Liga Champions

Sudah berjalan cukup lama bahwa predikat tim pelengkap disematkan kepada Tottenham dalam ajang Liga Champions. Akan tetapi, ada satu sosok yang begitu yakin bahwa Tottenham akan mengalami perubahan positif di musim ini. Dia adalah mantan pemain Tottenham era 90an, Jermaine Jenas.

Meski begitu yakin Tottenham akan meraih kesuksesan di Liga Champions, namun Jenas memiliki beberapa syarat agar semua harapan itu terwujud. Langkah Tottenham di Liga Champions musim ini cukup baik, dimana mereka sukses menyingkirkan Dortmund di babak 16 besar dan anak asuh Mauricio Pochettino tersebut bersiap menghadapi Manchester City di babak perempat final nanti.

Menyingkirkan Manchester City di ajang Liga Champions memang sangat berat, pasalnya mereka sedang dalam performa terbaiknya dan sampai sekarang masih menjabat sebagai satu-satunya tim yang berpeluang meraih Quadruple.

Situasi dan kondisi yang ada sekarang memberikan kepantasan kepada publik yang mengeluarkan prediksi Tottenham sebagai ‘underdog‘. Terlepas dari semua itu, Jenas tetap percaya diri dan yakin Tottenham akan mampu keluar sebagai juara.

“Gelar juara Liga Champions bisa jatuh ke tangan Tottenham di musim ini, tapi mreka harus menjawab beberapa pertanyaan besar bila mereka ingin semakin dekat dengan pencapaian itu,” buka Jenas.

“Mereka sangat dekat dengan babak final dan begitu dekat dengan hasil kemenangan, asal mereka mulai menunjukkan potensinya lagi. Bila mereka bisa kembali ke performa semula, mereka bisa mengejar Liga Champions karena tak ada tim yang luar biasa musim ini,”

Melawan Manchester City merupakan tantangan besar bagi Tottenham, tapi Jenas meyakini bahwa mereka akan menjadi tim yang berbeda di Liga Champions. Bukan hanya pandangan sekilas saja, namun dengan tersingkirkan Real Madrid dan Bayern Munchen semakin memperkuat kepercayaan Jenas bahwa Tottenham akan menjadi juara.

“City terlihat seperti tim yang berbeda di Liga Champions dan telah kebobolan banyak gol. Beberapa tim besar Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Munchen tidak lagi sekuat dulu, ada kesempatan bagi sebuah tim seperti Tottenham untuk melaju,”

“Untuk bisa mewujudkan semua harapan yang ada sekarang, Tottenham harus yakin dan tampil dengan rasa percaya diri. Pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tahu caranya dan selalu berdiri saat diperlukan. Sekarang kami harus melihat apakah pemain Tottenham bisa bangkit untuk menghadapi tantangan itu,” tutup Jenas.

Leave a Comment