Terlalu Sering ‘Ceramah’, Alex Kesal Dengan Marc Marquez

Terlalu Sering ‘Ceramah’, Alex Kesal Dengan Marc Marquez

Rider Tim LCR Honda Castrol, Alex Marquez mengakui bahwa pada musim perdananya di MotoGP kemarin, dia sempat merasa kesal terhadap sang kakak, Marc Marquez lantaran terlalu sering memberikan nasihat dan saran.

Sebagai informasi, Alex Marquez merupakan salah satu rider debutan di ajang MotoGP musim 2020 kemarin, usai sebelumnya adik kandung Marc Marquez ini berhasil menjadi juara dunia di ajang Moto2 2019.

Menyandang status sebagai adik dari Marc Marquez yang merupakan juara bertahan kompetisi tentu saja tidak mudah bagi Alex. Benar saja, sejak pertama kali menjalani jumpa pers sebagai rider Tim Repsol Honda, dia selalu dicerca pertanyaan mengenai sang kakak.

Bahkan, hampir di setiap sesi jumpa Pers musim kemarin, Alex selalu ditanya mengenai kakaknya. Hal tersebut membuat Alex merasa risih karena terlalu sering ditanya tentang kakaknya. Namun begitu, dia merasa itu adalah hal yang wajar karena statusnya.

“Jika Anda ingat di jumpa pers Aragon, saya minta Anda berhenti membicarakan kakak saya karena kala itu kepala saya sudah sampai limitnya.”

“Namun, itu wajar, dan ini sudah terjadi dalam hidup saya sejak saya turun di kejuaraan dunia. Setiap wawancara, selalu ada pertanyaan soal Marc untuk saya,” kisah Alex.

Pebalap berusia 24 tahun ini mengakui bahwa sejak hari pertama turun ke panggung MotoGP, Marc Marquez selalu memberinya saran dan nasihat terkait persaingan di atas lintasan.

Alex bahkan sampai merasa kesal terhadap sang kakak karena tak henti-henti memberikan ‘ceramah’ kepadanya. Hal tersebut dikarenakan banyak hal yang disarankan Marc namun belum bisa dicoba olehnya.

“Ini semua tak mudah, dan pada suatu titik musim lalu, saya sempat bilang padanya, ‘Tinggalkan aku sendiri, kumohon, jangan katakan lebih banyak hal lagi padaku karena aku masih harus memproses semua hal yang sebelumnya sudah kaukatakan padaku’,” tandasnya.

Pada musim debutnya di MotoGP, Alex Marquez langsung bergabung dengan tim Repsol Honda dan bertandem dengan sang kakak. Sayang sekali, cedera patah tulang humerus membuat Marc Marquez absen di hampir sepanjang musim 2020 kemarin.

Leave a Comment