Terjebak Di Posisi 8, Koeman Yakin Barca Masih Bisa Juara Liga

Barcelona memang sukses memetik poin penuh dalam laga melawan Levante kemarin, namun faktanya mereka masih tertahan di posisi ke-8. Kendati demikian, pelatih Ronald Koeman masih yakin peluang tim asuhannya untuk menjadi kampiun La Liga Spanyol.

Duel tersebut sendiri berlangsung pada Senin dinihari WIB tadi (14/12) di Camp Nou. Barcelona sukses menciptakan banyak sekali peluang, tapi hanya satu saja yang berbuah gol.

Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh sang kapten, Lionel Messi tepatnya pada pertengahan babak kedua. Kemenangan 1-0 inipun membuat Barcelona bangkit usai meraih hasil buruk pada dua laga terakhir, termasuk saat berhadapan dengan Juventus.

Namun begitu, perlu diingat bahwa pada klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona masih terjebak di posisi ke-8 dengan hanya mengoleksi 17 poin dari 11 laga. Di posisi tersebut, mereka tertinggal 9 poin dari Real Sociedad yang ada di puncak.

Akan tetapi, pelatih Ronald Koeman masih sangat yakin dengan peluang Barcelona untuk menjadi juara La Liga Spanyol di akhir musim nanti, apalagi mereka punya dua laga yang belum dimainkan.

“Tentu saja. Kami bisa menjadi juara La Liga. Jika kami terus membaik dan kami lebih percaya diri serta makin efektif di depan gawang, maka peluang untuk menjadi juara masih terbuka,” ucap Ronald Koeman dikutip dari SportsMole.

Memang, performa Barcelona di musim ini tidak bisa dikatakan bagus, karena nyatanya mereka kebobolan 11 gol dari 11 laga, dan menelan empat kekalahan.

Tapi Koeman menegaskan bahwa sisa musim ini masih sanagt panjang, yang terpenting sekarang adalah kembalinya kepercayaan diri para pemainnya.

“Masih banyak laga tersisa. Kami tahu kondisinya di liga. Kami tahu setelah kalah dari Cadiz kami harus menang dan semoga ini bagus untuk rasa percaya diri,” kata Koeman.

Lebih lanjut, Koeman lantas melayangkan sanjungan kepada Lionel Messi yang menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dalam laga tersebut.

“Anda harus menyadari bahwa mereka tidak membuatnya mudah. Lionel Messi mendapat penjagaan dari banyak pemain Levante. Tapi dia menunjukkan dia penentu kemenangan,” kata Koeman.

Leave a Comment