Terbukti Tak Bersalah, Harry Maguire Terbebas dari Hukuman

Sebuah kabar yang cukup menggembirakan datang dari raksasa Premier League, Manchester United. Banding yang diajukan kuasa hukum harry Maguire atas tuduhan kekerasan di Yunani dikabulkan pengadilan setempat, sang kapten lantas terbebas dari hukuman.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sempat mendekam di tahanan terkait dengan insiden perkelahian di Yunani. Saat itu, Maguire yang sedang berada di sebuah Bar dituding telah menyerang Polisi yang berusaha melerai pertikaian yang ada.

Awalnya, putusan hakim setempat menyatakan bahwa mantan pemain Leicester City itu telah bersalah, kemudian menjatuhkan sanksi penjara selama 21 bulan 10 hari.

Untung saja, pemain Manchester United ini tak perlu mendekam di penjara, hukumannya ditangguhkan karena apa yang dilakukan oleh Maguire dianggap sebagai pelanggaran ringan.

Meski begitu, tim kuasa hukum Harry Maguire tidak puas dengan hasil putusan tersebut. Mereka lantas mengajukan banding karena merasa kliennya tidak bersalah.

Bak gayung bersambut, banding yang diajukan tim kuasa hukum sang pemain kemudian dikabulkan pengadilan. Dengan begitu, hukuman yang dijatuhkan pada Harry Maguire resmi dicabut.

“Pengajuan banding atas putusan kemarin telah diajukan pagi ini oleh tim hukum Harry. Sesuai dengan proses peradilan di Yunani, pengajuan banding telah menghapus putusan awal pengadilan dan membatalkan hukuman,”

“Banding telah diterima dan akan mengarah pada persidangan ulang penuh di pengadilan yang lebih senior. Ini berarti Harry tidak memiliki catatan kriminal dan sekali lagi dianggap tidak bersalah sampai terbukti,” ujar pihak klub lewat pernyataan resmi.

Sebelum ini, Harry Maguire sempat membantah secara sengaja melakukan kekerasan tersebut. Saat itu dia melakukannya murni untuk melindungi sang adik dari insiden tersebut.

“Setelah persidangan, saya menginstruksikan tim legal saya untuk memberitahu pihak pengadilan bahwa kami bakalan mengajukan banding,”

“Saya tetap kuat dan yakin soal ketidakbersalahan kami dalam kasus ini – bahwa saya, keluarga, dan teman-teman yang jadi korban,” demikian bunyi pernyataan Maguire beberapa hari lalu.

Apapun itu, yang jelas Harry Maguire kini sudah terbebas sepenuhnya dari hukuman yang ada dan dia bisa kembali ke Inggris untuk bersiap menjalani latihan pra musim bersama Manchester United.

Leave a Comment