Tepis Rumor Hengkang, Salah Bertekad Bertahan Lama di Liverpool

Bintang Mesir, Mohamed Salah akhirnya buka suara soal isu transfer yang belakangan mengaitkan dirinya dengan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Eks AS Roma itu bisa memastikan bahwa masa depannya adalah bersama Liverpool.

Sebenarnya, spekulasi transfer ini sudah terdengar sejak tahun 2020 lalu, dan semakin menguap ketika sang pemain memberikan isyarat soal masa depannya di Anfield.

Tepatnya pada bulan Desember lalu, Salah mengaku bahwa dia tidak bisa menghindari rumor transfer yang menghubungkan dirinya dengan dua raksasa La Liga tersebut.

Sejak pernyataan tersebut, entah sengaja atau tidak, performa Salah di atas lapangan juga tampa menurun, yang tentu saja membuat hasil-hasil pertandingan Liverpool jadi jeblok, terutama di ajang Premier League.

Sosok yang juga pernah dikaitkan dengan Chelsea tersebut lantas mulai semakin sering dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona. Di satu sisi, kedua tim memang sedang membutuhkan penyerang anyar.

Namun, saat berbicara dalam wawancara singkat baru-baru ini, Salah pun membantah semua rumor tersebut serta menegaskan bahwa dia sangat menghormati kontraknya dengan Liverpool yang baru akan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

“Jika Anda bertanya, saya katakan saya ingin tinggal di sini selama saya bisa, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, keputusan itu ada di tangan klub,”

“Saya akan selalu memberikan 100 persen sampai menit terakhir saya berada di klub ini. Saya ingin memenangkan trofi sebanyak yang saya bisa, dan saya ingin memberikan 100 persen kepada orang-orang yang menunjukkan kasih sayang mereka sepanjang waktu,” ujar Salah kepada TV2.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam, ketika itu dia direkrut dari AS Roma dengan biaya transfer total mencapai 43 juta poundsterling.

Kendati terdengar mahal, tapi sebenarnya angka itu terbukti jauh lebih murah dari kontribusi yang sudah diberikan Salah kepada Liverpool, termasuk raihan trofi juara Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan terakhir gelar Premier League yang sudah dinantikan fans Liverpool selama 30 tahun terakhir.

Sang pemain juga sudah berkontribusi lewat torehan 111 gol di semua ajang sejauh ini.

Leave a Comment