Telan Kekalahan Pertama, Liverpool Harus Tetap Tenang

Kekalahan pertama di ajang Premier League akhirnya ditelan Liverpool saat bertandang ke markas Manchester City jum’at kemarin (04/01) waktu setempat, sebagaimana laga tersebut berakhir dengan skor 1-2. Tentu saja kekalahan ini mengecewakan bagi tim besutan Jurgen Klopp, hanya saja di satu sisi bek Dejan Lovren meminta timnya untuk tetap tenang, karena masih berada di puncak klasemen dan masih ada laga-laga lain untuk dimenangkan.

Liverpool bertandang ke Etihad Stadium pada matchdays ke-21 Premier League, dalam laga tersebut, skuat arahan Jurgen Klopp memang tertinggal lebih dulu akibat gol yang dicetak oleh Sergio Aguero, tapi kedudukan sempat berimbang setelah Roberto Firmino mencetak gol balasan di awal babak kedua. Sayang bagi The Reds, kekalahan pertama mereka tak terhindarkan ketika Leroy Sane menyarangkan gol kedua di gawang Alisson Becker pada pertengahan babak kedua.

Kekalahan ini jelas mengecewakan bagi Liverpool, mengingat sebelumnya mereka berhasil menjaga rekor tak terkalahkan di 20 pertandingan pertama. Bek Dejan Lovren juga mengakui bahwa kekalahan ini sangat mengecewakan, sulit diterima, tapi di satu sisi dia meminta rekan-rekannya untuk tetap tenang karena masih ada partai-partai lain untuk dimenangkan di sisa musim ini. Di satu sisi, Liverpool juga masih ada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin atas rival terdekatnya, Manchester City.

“Kami akan tetap fokus laga demi laga dan melihat ke depan. Menang atau kalah, kami tidak akan melihat ke belakang. Orang-orang selalu mempertanyakan kami sejak sebelum musim dimulai, bahkan mereka bilang laga ini adalah penentuan juara. Tapi sepakbola tidak seperti itu. Kita lihat di akhir musim di mana kami finis.”

“Kekalahan ini tidak mengubah apa pun. Tidak. Kami cukup kuat, mental kami kuat. Ini adalah Liverpool, kami akan selalu kembali lebih kuat. Kekalahan itu terasa menyulitkan, tetapi sudah selesai, kami tak bisa mengubahnya. Kami menerima kekalahan itu, selamat untuk Manchester City. Tapi musim masih panjang dan saya percaya pada tim ini,” Tegas Lovren selepas pertandingan tersebut.

Liverpool akan kembali bermain di ajang premier League pada 12 Januari 2019 mendatang, dimana mereka akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion.

Leave a Comment