Tekad Marc Marquez: Kembali Balapan Sebelum Musim Ini Berakhir

Honda Racing Corporation (HRC) telah mengumumkan bahwa rider andalan mereka, Marc Marquez baru bisa pulih sepenuhnya dalam 2-3 bulan ke depan. Meski begitu, Rider asal Spanyol bertekad bisa turun ke lintasan sebelum musim ini benar-benar berakhir.

Seperti diketahui, pebalap berusia 27 tahun tersebut memang sedang menjalani proses pemulihan terkait dengan cedera patah tulang humerus akibat kecelakaan fatal di seri pertama MotoGP musim ini.

Pasca insiden tersebut, Juara dunia 8 kali itu dioperasi di Barcelona, tujuannya adalah untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Sayang sekali, plat yang dipasang pada lengannya itu patah saat Marc Marquez berniat membuka jendela di rumahnya. Akibatnya, sang rider batal kembali lebih awal dan diprediksi baru bisa turun ke lintasan pada 11 September mendatang di Misano.

Tapi, pihak Honda Racing Coproration secara mengejutkan mengumumkan bahwa Marc Marquez butuh waktu 2 sampai 3 Bulan untuk pulih sepenuhnya.

Jika mengacu pada momen tersebut, berarti yang bersangkutan tidak bisa balapan sampai musim ini berakhir.

Marc Marquez sendiri mengatakan bahwa para dokter tidak menduga plat di lengannya bisa patah seperti itu. Namun, kini dia menerima kondisinya dan berharap pemulihan ini adalah yang terakhir.

“Operasi pertama kami jalani berdasarkan rekomendasi para dokter. Mereka bilang saya bisa naik motor. Mereka tentu tak menyangka plat saya bakal patah. Tapi saya masih percaya pada mereka. Pada operasi kedua, mereka lebih hati-hati. Kini saatnya saya melakukan pemulihan agar kembali lebih kuat,” lanjut delapan kali juara dunia ini.

Meski begitu, Marc berharap bisa pulih sebelum musim ini berakhir, jadi dia bisa turun ke lintasan meski hanya sekali saja sebagai pemanasan jelang musim baru 2021.

“Saat kembali, saya akan melaju cepat, dan akan ambil risiko lagi, karena itu DNA saya. Saya harap bisa kembali pada akhir musim, menjalani beberapa balapan, agar bisa mempersiapkan diri menjelang 2021,”

“Saya akan kembali sesegera mungkin, dengan catatan sudah 100% bugar. Saya mungkin akan kehilangan satu musim, tapi saya masih punya banyak waktu di hadapan saya,” tutupnya.

Leave a Comment